KOMENTAR

KASUS COVID-19 di Tanah Air per Rabu (12/4/2023) mencapai 987 kasus baru terkonfirmasi.

Pada H-10 Idul Fitri 1444 H,total kasus konfirmasi kini mencapai 6.753.593. Untuk kasus COVID-19 sembuh bertambah 346 menjadi 6.585.054 orang dan kasus meninggal bertambah 11 menjadi 161.082 orang.

Di DKI Jakarta, kasus positif harian COVID-19 telah meningkat dalam sebulan terakhir. Peningkatan kasus banyak terjadi di level keluarga. Meski demikian, Dinas Kesehatan DKI Jakarta menyatakan kenaikan kasus masih sangat terkendali karena mayoritas pasien hanya mengalami gejala ringan yang membutuhkan isolasi mandiri. Artinya, tidak ada kenaikan angka rawat inap maupun angka kematian.

Belum bisa dipastikan apakah subvarian Omicron XBB 1.16 alias Arcturus yang diwaspadai WHO karena menyebabkan kenaikan tren COVID-19 di sejumlah negara menjadi penyebab naiknya angka kasus di Indonesia.

Dalam satu minggu terakhir memang dilaporkan ada lima kasus kematian akibat COVID-19, namun kelimanya memiliki Riwayat komorbid dan jarak vaksin terakhir sudah lebih dari enam bulan.

Dinas Kesehatan DKI Jakarta mewanti-wanti masyarakat untuk tidak panik. Yang terpenting adalah memperkuat imunitas tubuh dengan pola hidup sehat, melengkapi imunisasi, dan disiplin bermasker (menjalankan protokol Kesehatan).




Fokus pada Segmen Ritel, Bank Mega Syariah Perluas Jangkauan Nasabah untuk Halal Lifestyle

Sebelumnya

Direksi Minimarket di Malaysia Didakwa Menghina Agama karena Menjual Kaus Kaki Bertuliskan “Allah”

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News