Penyerahan secara simbolis santunan kepada 1.000 anak yatim Jabodetabek di Masjid Istiqlal Jakarta, Jumat (8/4)
Penyerahan secara simbolis santunan kepada 1.000 anak yatim Jabodetabek di Masjid Istiqlal Jakarta, Jumat (8/4)
KOMENTAR

BULAN Ramadan, bulan penuh berkah, bulan penuh sukacita yang harus dirasakan keindahannya oleh seluruh umat. Bulan yang paling mulia untuk membagi rezeki kepada siapa saja yang membutuhkan.

Mendukung program amaliah Masjid Istiqlal dan dalam rangka nuzulul Qur’an, Pepsodent lewat program Sahur Amal, membagikan santunan kepasa 1.000 anak yatim di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek).

Direktur Personal Care Unilever Indonesia Ainul Yaqin mengatakan, ini adalah kali pertama Pepsodent dan Unilever berkolaborasi dengan Masjid Istiqlal untuk memberikan santunan kepada anak yatim di bulan Ramadan.

Dia menjelaskan, program Pepsodent Sahur Amal adalah yang ke-11 kali dilakukan. Misinya adalah ingin memberikan dampak positif kepada masyarakat dan lingkungan, serta memberikan edukasi atau pendidikan, inovasi dan bantuan kepada masyarakat luas untuk bisa mengamalkan kebersihan gigi dan mulut.

1.000 anak yatim di Jabodetabek mendapatkan santunan berupa uang dan paket pepsodent/Pepsodent

“Kegiatan ini tidak hanya diisi dengan santunan kepada anak yatim, tapi ada pula edukasi kesehatan gigi, sahur amal, serta perawatan gigi. Kami juga mendonasikan 2,5% keuntungan penjualan Pepsodent kemasan khusus untuk anak-anak yatim di 7 provinsi dan 31 kabupaten/kota,” kata Ainul saat membuka acara Seremoni Penyerahan Santunan ke-1.000 Anak Yatim di Masjid Istiqlal Jakarta, Jumat (7/4).

Ini adalah kali pertama bagi Pepsodent dan Unilever mendukung program amaliah Mashid Istiqlal dalam rangka nuzulul Qur’an. Kerjasama ini juga merupakan kelanjutan dari peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw yang dilaksanakan pada 2022 lalu.

Sementara itu, Rizaludin Kurniawan, MSi, Pimpinan BAZNAS Bidang Pengumpulan mengungkapkan, sejauh ini sudah Rp23,3 miliar yang dipercayakan Unilever kepada BAZNAS. Dan tahun ini, BAZNAS kembali ikut berkolaborasi dengan Peprodent dalam pembagian alat kesehatan gigi dan mulu, santunan kepada 1.000 anak yatim lewat 3 prinsip utamanya yaitu Aman Syar’i, Aman Regulasi, dan Aman NKRI.

Imam Besar Masjid Istiqlal Prof Dr KH Nasaruddin Umar, MA berterimakasih atas kepercayaan Unilever dan Pepsodent dalam mengikutsertakan Masjid Istiqlal berbagi santunan kepada 1.000 anak yatim.

Acara juga diisi dengan talkshow bersama mom selebrity Nycta Gina dan perwakilan BAZNAS/Pepsodent

“Selain melindungi diri dari musibah dan memperluas datangnya rezeki, Rasulullah SAW menjanjikan bahwa mereka yang berbagi dengan anak yatim piatu akan menjadi sahabat beliau di akhirat kelak. Jadi, memberi santunan dan perlindungan kepada anak-anak yatim piatu sangat dianjurkan, terlebih di tengah kondisi sulit seperti sekarang, adalah agar kita dapat terus mendukung mereka untuk tumbuh dan meraih masa depan yang lebih baik,” ucap KH Nasaruddin.

Terakhir, Ainul berharap dengan berbagi kebahagiaan sekaligus membantu melindungi kesehatan gigi dan mulut anak-anak yatim piatu hingga nanti, keseluruhan rangkaian program Pepsodent Sahur Amal dapat menjadikan Ramadhan lebih bermakna dan penuh keberkahan bagi umat muslim.




Hadirkan Quraish Shihab, Buttonscarves Bersyukur Atas 8 Tahun Keberkahan

Sebelumnya

Memanfaatkan Momen Ramadan, Bank Mega Syariah Berikan Literasi Keuangan Syariah bagi Jemaah Masjid Istiqlal

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel C&E