Masjid Gaza di Palestina karya Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil/Net
Masjid Gaza di Palestina karya Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil/Net
KOMENTAR

ALHAMDULILLAH, puji syukur sepatutnya dipanjatkan kepada Allah Swt. Masjid Syekh Azlin yang hancur pada 2014 akibat serangan bom Israel, kini sudah kembali berdiri tegak. Bahkan, masjid rancangan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ini sudah bisa digunakan untuk salat tarawih di bulan Ramadan 1444 Hijriah.

Mengutip laman Instagram resmi Ridwan Kamil, Ramadan kali ini adalah yang pertama kali bagi masyarakat setempat untuk bisa beribadah dengan afdal, setelah 8 tahun menggunakan tenda darurat.

“Semua berkat donasi dari para donator institusi, pribadi, dan netizen Indonesia yang digalang melalui @amanpalestin.id,” tulis Kang Emil di akun Instagramnya.

Ia bercerita, saat mendesain Masjid Gaza, dirinya diberikan dua pilihan kubah, tradisional atau modern. Setelah bertanya, ternyata masyarakat Gaza Palestina memilih desain modern sebagai symbol kemajuan dan keberanian.

Masjid tersebut didesain dengan tiga laintai dan dari luar memiliki tiga bidang. Makna dari itu adalah tiga bulan sabit yang jika dilihat dari atas akan mengandung arti hablum minallah, hablum minannas, dan hablum minal alam.

“Semoga, dukungan kita kepada Palestina selalu menyala dengan berbagai bentuknya, baik diplomasi politik, kemanusiaan, maupun dakwah keumatan,” harap Gubernur Jawa Barat itu.




Bintang Puspayoga: Angka Perkawinan Anak Menurun dalam Tiga Tahun Terakhir

Sebelumnya

Lebih dari 200 Rumah Rusak, Pemerintah Kabupaten Garut Tetapkan Status Tanggap Darurat Bencana Gempa Bumi Selama 14 Hari

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel News