Fesyen show di ajang Muslim LifeFair 2023, di JIExpo Kemayoran, Jakarta, membuka pameran/Net
Fesyen show di ajang Muslim LifeFair 2023, di JIExpo Kemayoran, Jakarta, membuka pameran/Net
KOMENTAR

MEMPERKUAT ekosistem perkembangan produk halal di Indonesia menuju Indonesia Global Halal 2024, Komunitas Pengusaha Muslim Indonesia (KPMI) menggelar Muslim LifeFair di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Even ini memperkenalkan 128 brand produk halal dalam beberapa kategori, seperti modest fashion & accessories, kosmetik halal, Islamic education, hobbies and communities, islamic book & publisher, halal travel, kids & baby products, properti syariah, wedding islami, multi product, islamic finance, hingga kuliner halal by serlok. 

Muslim LifeFair kali ini mengambil tema #NyoKiteKumpul, menghadirkan 230 booth dan berlangsung mulai Jumat (17/3) hingga Minggu (19/3). 

Pembukaan Muslim LifeFair di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat (17/3)/Farah.id

“KPMI yang mewadahi 80 ribu pelaku usaha muslim, terus melakukan berbagai upaya untuk mendorong pelaku usaha meningkatkan kualitas produk dan layanan, memperluas jaringan pemasaran, termasuk percepatan memperoleh sertifikasi halal dari lembaga terkait,” kata Ketua KPMI Rachmat Sutarnas Marpaung.

Pameran ini mendapat apresiasi tinggi dari Kementerian Agama. “Melalui pameran ini, insya Allah upaya percepatan pelaku UMKM memperoleh sertifikasi halal bisa dilaksanakan efektif. Targetnya, tahun ini terkumpul 3 juta produk tersertifikasi halal. Dan 2024, semoga ada 6 juta produk yang sepenuhnya mendapatkan sertifikasi halal,” ujar Subkordinator Sistem Informasi dan Humas Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Kemenag Nurhanudin, saat konferensi pers Muslim LifeFair di Jakarta, Jumat (17/3). 

Pengunjung tampak antusias menikmati even Muslim LifeFair di JIExpo Kemayoran, Jakarta/Net

Selama pameran, BPJPH membuka layanan konsultasi sertifikasi halal gratis (SEHATI). Fasilitas ini dimanfaatkan oleh pelaku usaha yang ingin mendapatkan informasi terkait sertifikat halal atau yang ingin mengajukan permohonan pembuatan sertifikat halal.

Peserta pameran, Afipuddin dari brand Atelier Angelina, mengaku sangat puas dengan penyelenggaraan Muslim LifeFair. Dia juga bersyukur, bazaar produk halal dan keuangan syariah ini berlanjut di 2023. 

“Meskipun tempat sedapatnya, tetapi secara target tercapai karena jumlah pengunjung luar biasa. Begitu pula saat Muslim LifeFair di Bandung, pameran berjalan lancar sesuai prediksi dan target tercapai. Untuk tahun ini, Atelier Angelina akan mengikuti seluruh rangkaian MuslimFair di Jakarta, Jogja, dan BSD,” ucap Afipuddin.

Booth Atelier Angelina ramai dikunjungi warga/Farah.id

Afipuddin menegaskan, di setiap pameran MuslimLifeFair, booth Atelier Angelina selalu membawakan tema yang berbeda. Karena itu, akan sangat menarik jika pembeli mengoleksi produk Atelier Angelina dalam setiap kesempatan pamerannya.




Pengabdian Masyarakat Prodi Psikologi Universitas Binawan: Gelar Skrining dan Edukasi Kesehatan Mental Remaja di MA As-Syafi’iyah 01 Jakarta

Sebelumnya

“Reparasi” Pakaian Mengurangi Limbah Fesyen di Fashion Revolution Week Sejauh Mata Memandang

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel C&E