Ira Yusra dan koleksi terbarunya
Ira Yusra dan koleksi terbarunya "Alo Nona" Mayra di panggung IFW 2023, JCC/Dok Mayra
KOMENTAR

MAYRA Indonesia merupakan salah satu brand fesyen Muslimah ikut serta dalam acara Indonesia Fashion Week (IFW) 2023. Bertemakan Alo Nona, Mayra Indonesia menampilan 9 koleksi ekslusifnya di runway IFW 2023, Plenary Hall JCC, 23 Februari 2023.

Mayra Indonesia memadukan baju muslimah dengan kain tenun yang berasal dari Nusa Tenggara Timur. Dengan perpaduan ini, design baju muslimah terlihat lebih fresh dan juga elegan.

Ira Yusra, Owner & Founder Mayra Indonesia mengatakan, sangat senang dapat ikut serta kembali memeriahkan acara bergengsi ini. Dengan tema Sagara dari Timur, Mayra Indonesia mencoba mengangkat budaya Nusa Tenggara Timur untuk di kolaborasikan dengan dress muslimah.

Siapa sangka, perpaduan dari kain tenun dan dress membuat look dress terlihat lebih berkelas dan elegan.

“Kami berharap, tema-tema yang diangkat dari budaya Indonesia, seperti kain tenun, bisa membuat kekayaan budaya Indonesia semakin terkenal. Selain itu, dengan desain yang dihadirkan membuat pecinta fesyen Tanah Air lebih melirik fesyen yang digabungkan dengan kain-kain yang berasal dari Indonesia dan membuang kesan “kuno” saat mengenakan kain tenun,” kata Ira.

Indonesia Fashion Week (IFW) 2023 berlangsung selama lima hari, mulai 22 hingga 26 Februari 2023 di Jakarta Convention Center (JCC). Mengangkat tema Sagara dari Timur, IFW ingin memperkenalkan kekayaan budaya dari Indonesia bagian Timur, terutama Sulawesi lewat tenun andalan khas Provinsi Gorontalo, Karawo.

IFW yang digagas oleh Ketua Umum Asosiasi Perancang dan Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) Poppy Dharsono, dibuka langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatid Sandiaga Salahudin Uno, dan dihadiri Ibu Nur Asia Uno, Pj Gubernur Gorontalo  Hamka Hendra Noer, juga Ketua Dekranasda Provinsi Gorontalo Gamaria Purnamawati Monoarfa.

“Tahun ini adalah tahun kesepuluh IFW digelar. Dan kali ini, kita mengambil tema Sagara dari Timur, karena banyak sekali keindahan alam dan wastra yang ditawarkan oleh wilayah Indonesia bagian timur ini, salah satunya adalan kain Sulam Karawo,” kata Poppy Dharsono saat menggelar konferensi pers pembukaan IFW 2023, di Jakarta Convention Center (JCC), Rabu (22/2).

Selalu mengusung kolaborasi, kali ini APPMI merangkul banyak pihak seperti musisi Maria Calista dan Kezia, Iskandar Wijaya, Kain Tenun Halal, Tokopedia, dan masih banyak lagi.




Dove dan Yura Yunita Ajak Perempuan Rayakan Ketidaksempurnaan

Sebelumnya

Chikigo, Nyeni Tanpa Batas ala Chikita Fawzi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Fashion