Konferensi pers peringatan 23 tahun Swiss German University/Net
Konferensi pers peringatan 23 tahun Swiss German University/Net
KOMENTAR

MENGUSUNG tema Enhancing Agility Toward Global Competitiveness Universitas Swiss German University (SGU) melangkah pada usianya yang ke-23.

SGU merupakan salah satu universitas swasta yang mempersiapkan peserta didiknya sebagai global learner dengan karakteristik high performance alumni. SGU meningkatkan berbagai konsep collaboratif engagement dengan world class univeristies seperti IMI (International Management Institute) - Swiss, Hochschule Albstadt-Sigmaringen - Jerman, Fachhochschule Südwestfalen – Jerman, University of Applied Sciences Jena – Jerman, SolBridge International School of Business - Korea Selatan, Hokkaido University – Jepang, University of Missouri-Kansas City – Amerika.

Rektor SGU Dr rer Nat Filiana Santoso mengatakan, untuk mencapai (kemandirian) SGU harus memiliki daya saing yang tinggi dan mampu memenangkan akses terhadap berbagai peluang yang tercipta dari globalisasi. Dalam hal ini, lembaga pendidikan tinggi memiliki peranan yang sangat signifikan.

“Oleh karena itu, pada ulang tahun kali ini, SGU melalui konsep pengembangan kolaboratif dan kekuatan jejaring yang dimiliki, akan terus terlibat dengan berbagai proyek untuk menghasilkan solusi atas berbagai tantangan yang dihadapi masyarakat, baik di tingkat nasional maupun global,” ucapnya.

Untuk itu, SGU akan meningkatkan penelitian transdisipliner (lintas bidang ilmu) terutama terkait isu bidang inovasi, penguatan ekonomi, kesehatan dan energi. Juga senantiasa menjadi mitra strategis pemerintah dalam mengawal pertumbuhan dan perkembangan ekonomi kerakyatan yang menjadi prioritas nasional.

Kontribusi SGU turut meningkatkan perekonomian di Tanah Air, melalui berbagai aktivitas pengabdian masyarakat dengan berfokus pada peningkatan kapabilitas UMKM (usaha mikro kecil dan menengah) di Tangerang Raya. Meliputi Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang, dan Tangerang Selatan. 

Pada 2023 ini, Pemerintah Kabupaten Tangerang memberikan penghargaan kepada SGU atas kolaborasi pentahelix dalam pengembangan inkubator bisnis & teknologi (IBT) dan Digital Marketing Center bagi Para IKM. Hal ini membuktikan bahwa SGU mendukung pada pelaku industri kecil dan menengah (IKM) untuk terus melakukan perubahan dengan memanfaatkan transformasi digital untuk membuka pasar global.

“Tumbuh dan berkembangnya SGU ini merupakan buah capaian dari semua pihak dan kepemimpinan universitas yang secara berkelanjutan telah bekerja keras, adaptif dan agile (tangkas), serta menghasilkan karya luar biasa, yang bermanfaat, bukan saja bagi universitas, namun juga bagi pembangunan bangsa, dan berkontribusi dalam menjawab tantangan global,” demikian Filiana.




Intip Seru dan Lucunya Koleksi Imut di Miniso Pink Bintaro Jaya Exchange 2

Sebelumnya

Hadir dalam Format Teatrikal, MUFFEST+ Media Viewing Presentasikan Trend Fesyen 2024-2025

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel C&E