Cosmax Innovation Conference 2023/Net
Cosmax Innovation Conference 2023/Net
KOMENTAR

INDUSTRI kecantikan lokal di Indonesia menjadi salah satu yang mulai banyak dilirik, tak hanya oleh pasar lokal namun juga global. Hal tersebut terlihat dari pertumbuhan industri yang sangat signifikan.

Berdasarkan data dari Euromonitor, produk kecantikan di Indonesia secara signifikan mulai meningkat sejak 2017, hingga 12%. Begitu pula data Statista yang menunjukkan angka pertumbuhan produk kategori Beauty and Personal Care di Indonesia mencapai 7.23 Juta USD pada 2022 dan diperkirakan akan terus meningkat sebesar 5.91% setiap tahunnya, hingga 2026.

Melihat potensi tersebut, menjadi sebuah peluang yang dapat dimaksimalkan oleh seluruh pelaku industri kecantikan lokal untuk menciptakan industri kecantikan Indonesia yang terus bertumbuh dan maju.

COSMAX Indonesia, sebagai perusahaan subsidiari Cosmax Group. yang merupakan manufaktur kosmetik No 1 global berbasis di Korea Selatan, berupaya untuk turut memaksimalkan potensi kosmetik lokal di Indonesia dengan keunggulan inovasi dan formulasi terdepan.

Untuk mendukung kemajuan industri kecantikan lokal di Indonesia, Cosmax Indonesia menghadirkan konferensi kecantikan terbesar di 2023, yaitu Cosmax Innovation Conference 2023: The Trend-Leading Innovation Inspiring Local Beauty.

Hal ini bertujuan untuk menghadirkan dan memberikan informasi terbaharukan akan inovasi, teknologi, formulasi, dan tren kecantikan yang dapat diaplikasikan secara keseluruhan oleh pelaku industri kecantikan di Indonesia pada 2023 dan ke depannya.

“Melihat perkembangan industri kosmetika lokal di Indonesia, menjadi sebuah kesempatan yang baik bagi COSMAX Indonesia untuk turut berinovasi dan berkontribusi dalam perkembangannya. Dengan hadirnya COSMAX Innovation Conference 2023, kami berharap dapat menciptakan dan memperkuat ekosistem kecantikan lokal yang inovatif dan menuju advance,” kata Cheong Min-Kyoung, Presiden Direktur COSMAX Indonesia.

COSMAX Innovation Conference 2023 diadakan dengan enam topik utama, yaitu Global & Local Beauty Trend 2023, Online Beauty Market Insight, The Growth Strategy for Beauty Brands, New technologies and Formulation by COSMAX, Investor-Backed Growth Case Study, dan Indonesia- Originated Natural Ingredients.
Acara ini dihadiri oleh Dra Dwiana Andayani, Apt. selaku Direktur Registrasi Obat Tradisional, Suplemen Kesehatan, dan Kosmetik BPOM beserta jajarannya, perusahaan kosmetik lokal dan multinasional, supplier raw material dan packaging material, media, dan pihak terkait lainnya.

“Besarnya pasar kosmetik sangat dipengaruhi oleh gaya hidup masyarakat. Perubahan tren yang sangat cepat merupakan tantangan dan peluang yang sangat luas untuk masuk ke dalam pasar kosmetik. Kami mengapresiasi kegiatan COSMAX Innovation Conference 2023 ini dalam merangkul dan mendukung para pelaku usaha lokal di bidang kosmetik untuk terus berinovasi mengembangkan bisnis kosmetik dalam memperkuat struktur ekonomi di Indonesia,” ucap Dwiana.

Dengan hadirnya Cosmax Innovation Conference 2023, Cosmax Indonesia berharap dapat membantu seluruh pelaku industri kecantikan lokal di Indonesia untuk terus bertumbuh dan berkembang ke arah yang lebih maju, serta dapat menginspirasi produk-produk kecantikan lokal di Indonesia untuk menciptakan produk yang unggul dan inovatif.

“Sebagai dukungan pada kemudahan berusaha dan pengembangan kosmetik, Badan POM terus melakukan perbaikan dan peningkatan dalam layanan publik, kemudahan dan percepatan perizinan terus dikembangkan,” ujar dia.

Hal tersebut juga didukung dengan kolaborasi Cosmax Indonesia bersama Compas dalam memperkaya validasi data akan pemahaman pasar kosmetika untuk memperkuat kebutuhan konsumen di Indonesia. sehingga dapat memberikan dampak positif untuk perkembangan industri kosmetika lokal dan memberikan kemajuan akan terobosan inovasi kosmetik terbaharukan di Indonesia.




Tiara Andini Bicara Pentingnya Merawat Diri dan Memiliki Support System untuk Bangkit dari Momen Terpuruk

Sebelumnya

Mahasiswa LSPR Gelar “Pesta Edas”, Tampilkan Ragam Kebudayaan dan Kesenian Khas Kampung Seni Edas Bogor

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel C&E