Sejumlah furnitur karya anak bangsa yang akan tampil dalam IFEX 2023/Dok IFEX
Sejumlah furnitur karya anak bangsa yang akan tampil dalam IFEX 2023/Dok IFEX
KOMENTAR

PERTUMBUHAN ekonomi Indonesia tahun ini diperkirakan akan tetap kuat dan terus meningkat di tahun depan. Mengutip Bank Indonesia, pertumbuhan ekonomi pada 2023 berada di kisaran 4,5-5,3%, dan akan terus meningkat menjadi 4,7-5,5% pada 2024. Hal ini antara lain didukung oleh konsumsi swasta, investasi, dan tetap positifnya kinerja ekspor di tengah pertumbuhan ekonomi global yang melambat.

Salah satu sektor yang menunjukkan peningkatan ekspor adalah industri furnitur. Sampai dengan kwartal ketiga 2022, ekspor industri furnitur Indonesia meningkat sebesar 7,05%.  

Untuk terus mendorong pertumbuhan industri furnitur, Himpunan Industri Mebel dan Kerajinan Indonesia (HIMKI) bekerjasama dengan Dyandra Promosindo kembali menghadirkan pameran mebel dan kerajinan terbesar di Indonesia, Indonesia International Furniture Expo (IFEX) 2023.

IFEX 2023 digelar pada 9-12 Maret dan hadir secara offline sepenuhnya dan siap menunjukkan potensi terbaik industri furnitur Indonesia. IFEX secara konsisten menampilkan ragam produk ciri khas Indonesia yang sustainable designhandmade dari pengrajin-pengrajin lokal dari berbagai daerah di Indonesia, serta didukung dengan teknologi yang disesuaikan dengan perkembangan masa kini. 

“Dari tahun ke tahun, IFEX berhasil membantu mendorong kesuksesan industri furnitur Indonesia. Produk-produk unggulan yang ditampilkan IFEX selalu menjadi incaran buyers internasional. Indonesia menyediakan ragam bahan baku furnitur dan mebel sehingga produk-produk Indonesia selalu berkualitas, unik, dan bermutu. Kami berharap tahun ini akan semakin banyak buyers internasional yang hadir dan menjadi mitra para pelaku usaha furnitur Indonesia,” ujar Ketua Presidium HIMKI Abdul Sobur. 

IFEX 2023 Penuh Optimisme 

IFEX 2023 akan kembali hadir dengan menggunakan seluruh luasan lahan yang ada di Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran. Tahun sebelumnya, luas lahan yang digunakan masih terbatas, mengingat berbagai kendala yang ada, termasuk masih adanya pembatasan terkait Covid-19. 

“Tahun ini kami kembali menggunakan seluruh hall yang ada di JIExpo, karena akan diramaikan oleh sekitar 500 eksibitor, dan kami berharap bisa menarik pengunjung dan buyers sebanyak 10 ribu orang,” ujar Presiden Direktur Dyandra Promosindo Daswar Marpaung. 

IFEX 2023 hadir dengan mengusung tema Redefine, Inspire, Innovation, yang menunjukkan komitmen HIMKI dan industri furnitur untuk terus berinovasi dan menginspirasi pelaku industri untuk menghadirkan produk-produk terbaik.




Grand Finals Free Fire World Series Asia Tenggara Bakal Digelar di Indonesia

Sebelumnya

Buttonscarves Hadirkan Tropical Paradise Pop-Up Store: Penyatuan Fashion dan Experience untuk BSLady di Indonesia dan Malaysia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel C&E