Ilustrasi/Net
Ilustrasi/Net
KOMENTAR

IBU rumah tangga memiliki peran penting di kehidupan keluarga. Hal ini kerap kali membuat mereka harus memutuskan untuk berhenti bekerja. Namun pada kenyataannya, mereka memiliki mimpi untuk bisa berdaya dan tetap membantu kebutuhan keluarga.

Melalui kemajuan teknologi digital, kesempatan untuk berkarya dan mewujudkan mimpi besar dari rumah, terbuka luas. Hal ini dirasakan Bunga Deviani, ibu muda yang tergabung dalam Shopee Affiliates Program.

Bergabung sejak September 2021, Bunga kerap membagikan rekomendasi untuk produk-produk ibu dan anak yang sering ia beli di Shopee dan dikemas dengan konsep yang menarik, hingga disukai oleh banyak orang. 

Tanpa disangka, ternyata penghasilan yang Bunga dapatkan bukan hanya uang jajan untuk dirinya, namun bisa membantu perekonomian keluarga. Melihat peluang yang cukup besar, Bunga semakin semangat dan fokus untuk berkembang serta menciptakan konten-konten yang menarik.

“Awalnya teman cerita soal program afiliasi yang katanya pendapatannya lumayan. Namun karena gagap teknologi, saya sempat ragu untuk mencari informasi lebih jauh. Berjalannya waktu, teman-teman yang kebanyakan juga ibu-ibu muda banyak membuat konten dan share di media sosial mereka,” cerita Deviani. 

Bunga Deviani, Affiliator Shopee/Dok Pribadi

“Melihat peluangnya yang cukup besar, aku jadi iseng cobain. Mulai dari membagikan foto barang yang ada di rumah, membuat konten review produk yang kubeli sendiri, dan lainnya. Tidak disangka, komisinya jutaan. Aku jadi bisa memenuhi kebutuhan anak, keperluan harian, juga punya tabungan pendidikan,” ujarnya.

Setelah satu tahun berkecimpung dalam program Shopee Affiliates, Bunga terus mencari ide untuk membuat konten yang kreatif dan menarik, mulai dari konsep dan tema yang disukai penonton. Ia tidak menyangka, respon penonton pada #RacunMamaNicky sangat luar biasa.

Pendapatan yang terus meningkat membuat Bunga memilih fokus menjadi content creator sambil tetap menemani anaknya dari rumah. Dan untuk menambah pengalaman, Bunga berpartisipasi dalam Shopee Affiliates Journey Competition dan berhasil terpilih menjadi salah satu pemenang. Hal ini membuktikan konten yang ia buat diterima dan menginspirasi banyak orang. 

“Aku sih pinginnya mencapai mimpi-mimpi besar, misalnya kebeli rumah untuk keluarga. Aku berharap program ini terus berjalan karena sangat bermanfaat para ibu rumah tangga seperti aku. Tetap berkreasi dari rumah, bisa sambil jaga anak, dan bantu suami,” demikian Bunga.




Melongok Universitas Tertua Al Quaraouiyine

Sebelumnya

Dakhla, Kota Bertemunya Gurun dan Laut

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Horizon