Poster film <i>Habibie dan Ainun</i>/Net
Poster film Habibie dan Ainun/Net
KOMENTAR

HARI ini, 14 Februari, selalu diidentikkan dengan Hari Kasih Sayang. Sepenggal puisi, seikat bunga, dan kata-kata romantis, tidak pernah terlewat untuk diucapkan pada yang tercinta.

Nah, ada lagi nih yang perlu kamu lakukan bersama pasangan di hari penuh kasih ini, yaitu nonton film. Berikut ini Farah.id coba sodorkan beberapa film ikonik yang perlu kamu tonton. Meskipun terkesan ‘jadul’, tapi kisah kasih sayang di film-film tersebut cukup membuat kamu terinspirasi.

Habibie & Ainun (2012)

Film ini mulai digarap pada 2012 dan memiliki beberapa sequel. Merupakan kisah nyata dari Presiden RI ke-3, BJ Habibie dan istrinya, Ibu Ainun BJ Habibie. Diperankan oleh Reza Rahadian (BJ Habibie) dan Bunga Citra Lestari (Ainun), dan mengisahkan usaha seorang Habibie mengejar tambatan hatinya, yaitu Ainun.

Setelah berhasil ‘menangkap’ Ainun, perjalanan kehidupan keduanya tetap penuh perjuangan, penuh pengorbanan, ada rasa sakit, kesendirian, serta godaan harta dan kuasa selama mereka tinggal di Jerman hingga kembali ke Tanah Air.

Film ini berhasil mendapatkan Piala Citra dalam Festival Film Indonesia 2013 untuk kategori Film Terlaris, Pemeran Utama Pria Terbaik, Penulis Skenario Terbaik, dan Penata Busana Terbaik.

Eiffel … I’m in Love (2003)

Film ini mengisahkan tentang perempuan bernama Tita (Shandy Aulia) yang tinggak bersama kakak dan kedua orangtuanya. Tiba-tiba, ada seorang pria bernama Adit (Samuel Rizal) yang tinggal sementara di rumahnya. Adit selalu bersikap sinis, angkuh, dan cuek, sehingga Tita benci kepadanya. Apalagi setelah sang kakak mengatakan, bahwa Adit kemungkinan akan dijodohkan kepadanya.

Namun layaknya pepatah, benci bisa berubah menjadi cinta. Itulah yang terjadi pada Tita.

Effel… I’m in Love berhasil merebut perhatian masyarakat dan meraih penghargaan Most Favourite Movie, Most Favourite Actor, dan Most Favourite Supporting Actress dari ‘MTV Indonesia Movie Awards 2004’.

When in Rome (2010)

Ini adalah film komedi romantis yang membawa pemeran utamanya Kristen Bell dan Josh Duhamel, menjadi nominasi untuk kategori Choice Movie Actor an Actress: Romantic Comedy dalam ‘Teen Choice Awards 2010’.

Mengisahkan tentang Beth yang merasa putus asa setelah melihat pria yang disuka memilih perempuan lain. Beth akhirnya memutuskan mengambil empat koin di sebuah fountain of love di Roma, Italia. Keajaiban terjadi, empat pria mulai mengejarnya.

Bagaimana Sahabat Farah, sudah ada film yang ingin ditonton? Jangan lupa, ajak orang-orang yang kamu sayangi untuk ikut nonton bareng, ya!




Bryan Domani dan Dian Sastrowardoyo Ditunjuk sebagai Duta FFI 2024, Kolaborasi Lintas Generasi yang Inspiratif untuk Merandai Cakrawala Sinema Indonesia

Sebelumnya

Kim Ji Won Gelar Fan Meeting Perdana di Jakarta, 2000 Tiket “Be My One” Diprediksi Bakal Segera Sold Out

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Entertainment