Pesona Gunung Uludag, Turki/Net
Pesona Gunung Uludag, Turki/Net
KOMENTAR

GUNUNG Uludag merupakan salah satu tempat wisata yang banyak dikunjungi. Gunung ini memiliki pemandangan yang indah. baik pada musim dingin maupun musim panas.

Terletak di Provinsi Bursa, Turki, gunung ini memiliki ketinggian sekitar 2.543 meter dari permukaan laut. Gunung Uludag merupakan yang tertinggi di wilayah Marmara, dengan puncak tertinggi bernama Kartalepe.

Dalam bahasa Turki, Gunung Uludag berarti Gunung Besar. Gunung Uludag sangat dijaga keindahan dan keasliannya. Di wilayah ini tidak ada bangunan yang didirikan, karena masuk dalam wilayahTaman Nasional Uludag.

Burung Nasar Berjenggot/Net

Taman Nasional ini memiliki flora dan fauna yang beragam, diantaranya adalah kupu-kupu apollo yang merupakan spesies endemik Uludag, juga Burung Nasar Berjenggot dan Elang Gunung.

Selain Taman Nasional, terdapat pula pabrik tambang Wolfram yang berada di dekat puncak gunung. Namun sejak 1989, tambang tersebut ditutup karena biaya operasionalnya yang tinggi.

Kereta gantung Uludag/Net

Pada musim dingin, gunung yang memiliki kandungan granit batholith ini sering dijadikan tujuan para pelancong untuk melakukan ski Turki. Pemerintah Turki telah membuat jalur-jalur yang aman untuk para pendaki melakukan hiking sebelum berselancar di salju.

Sedangkan pada musim panas, pelancong dapat piknik di padang rumput Alpen yang indah dan menikmati pemandangan hutan gletser yang eksotik.

Bermain ski di Gunung Uludag/Net

Wisata lain yang paling menarik di Gunung Uludag ini adalah kereta gantung Teleferik. Dikutip dari Guideistanbultours, dari kereta ini kita bisa menikmati pemandangan alam Gunung Uludag. Biaya yang dikeluarkan untuk menaiki kereta gantung ini berkisar 60 TL atau 480 ribu rupiah untuk sekali jalan. Namun untuk perjalanan pulang pergi, pengunjung dikenakan biaya 100 TL atau sekitar 800 ribu rupiah.

Rute kereta gantung Teleferik ada 4 bagian, yaitu dua rute beroperasi antara Bursa dan dataran tinggi Kadi (1235 meter) dan dua lainnya antara Kadi dan Sarialan (1621 meter). Kereta gantung tersebut memiliki kabin yang dapat menampung sekitar 30 orang wisatawan.

Melalui ketinggian tersebut, pengunjung dapat menikmati pemandangan yang indah dan sensasional selama lebih kurang 20 menit untuk setiap rute perjalanan.




Bali Tawarkan Pariwisata Baru Kolaborasi Seni, Budaya, dan Inovasi

Sebelumnya

Festival Balon Udara 2024 di Wonosobo, Suguhkan Langit Cappadocia Khas Indonesia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Horizon