Ilustrasi emas Antam/Net
Ilustrasi emas Antam/Net
KOMENTAR

EMAS selalu menjadi salah satu bentuk investasi yang paling dicari di dunia, bahkan di Indonesia. Itu karena emas memiliki sifat yang tahan terhadap inflasi. Selain itu, emas juga merupakan instrumen investasi yang paling banyak digemari karena dinilai sangat aman, terutama untuk dijual kembali.

Mungkin kamu masih ingat, dulu orangtua kita menginvestasikan uangnya untuk membeli perhiasan emas. Saat berada di situasi dan kondisi yang tidak nyaman, perhiasan emas yang dimiliki itu dijual kembali. Apalagi alasannya jika bukan karena emas itu menguntungkan.

Salah satu emas yang perlu dikoleksi adalah emas milik PT Aneka Tambang (Antam). Harga logam mulia per 28 Januari 2023 masih sama dibandingkan perdagangan sebelumnya. Sementara harga emas Antam Senin (30/1) tidak bergerak dan perlu dikoleksi di harga Rp 1.029.000.

Demikian juga dengan harga emas Antam untuk pembelian kembali atau buyback juga stabil di level Rp 934.000. Harga buyback ini merupakan patokan bila Anda menjual emas, maka Antam akan membelinya di harga Rp 934.000 per gram.

Saat ini, Antam menjual emas dengan ukuran mulai 0,5 gram hingga 1.000 gram. Antam juga menawarkan emas seri batik, gift seri dan edisi Imlek 2023 dengan ukuran beragam.

Harga emas hari ini di Antam belum termasuk PPh 22 sebesar 0,9 persen. Nah Sahabat Farah, kalau kamu ingin pajak lebih rendah (0,45 persen) wajib menyertakan Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) saat pembelian.




Bali Tawarkan Pariwisata Baru Kolaborasi Seni, Budaya, dan Inovasi

Sebelumnya

Festival Balon Udara 2024 di Wonosobo, Suguhkan Langit Cappadocia Khas Indonesia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Horizon