Danau dadakan di Wadi al Rum/Net
Danau dadakan di Wadi al Rum/Net
KOMENTAR

SETELAH viral video yang menayangkan sejumlah bukit tandus di Mekkah, Arab Saudi kembali hijau, kini, warga dunia kembalidihebihkan dengan fenomena alam tentang kemunculan danau.

Danau dadakan itu mucul setelah Arab Saudi mengalami hujan yang terus menerus dan dengan curah tinggi. 

Seperti dilansir AFP, danau dadakan itu muncul di Wadi al-Rum. Membentang sepanjang 600 kilometer di lembah bagian timur wilayah Qassim yang sepanjang dua minggu diguyur hujan.

Dikutip dari AFP, Pusat Meteorologi Arab Saudi menjelaskan fenomena kemunculan danau di Wadi al-Rum lantaran tak adanya pohon-pohon yang berfungsi sebagai penyerap air. Sehingga air menggenang dan membentuk danau.

Pusat Meteorologi Arab Saudi juga memprediksi hujan deras yang dibarengi dengan angin kencang bakal turun melali Jeddah, Riyadh, Mekkah, Taif, Al-Kamil hingga Al Qunfudhah.

Selain itu, sejumlah wilayah di Arab Saudi juga bakal mengalami cuaca ektrem seperti al-Qassim, Rabigh, al-Ardiyat, al-Laith, al-Qunfudhah, Khulais, Bahra, Asir, dan Adham al-Baha.

Peringatan akan tingginya curah hujan dan perubahan cuaca yang ektrem tentunya harus diperhatikan, khususnya bagi penyelenggara umroh yang akan membawa jamaah agar perjalanan ibadah bisa berjalan dengan baik dan khusyuk.




Unusa Jadikan Komik sebagai Penyampaian Materi Pelajaran SD

Sebelumnya

Kantong BPJS Kesehatan Jebol Karena 4 Penyakit Ini, Masyarakat Diimbau Hidup Sehat

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel News