@nikitawillyofficial
@nikitawillyofficial
KOMENTAR

SERING mempertunjukkan cara mengurus putra pertamanya di akun media sosial pribadi, aktris cantik Nikita Willy memang dinilai cukup berbeda dan pandai dalam mengurus anaknya itu.

Tak seperti ibu-ibu lokal biasanya, Nikita Willy terlihat banyak menggunakan pola asuh ala bule. Seperti halnya dalam urusan membiarkan anaknya untuk tidur di kamar sendiri sejak usianya menginjak 4 bulan.

Bukan tanpa sebab, putranya, Issa Xander Djokosoetono, memang dididik tidur sendiri atau sleep trained agar sang anak belajar mandiri sedari dini.

Tak hanya itu, menurut perempuan 28 tahun ini jika sang anak tidur dengan orangtua justru akan mengganggu tidur si anak. Hal ini karena setiap bayinya bergerak secara spontan sang ibu akan terbangun dan mengecek kondisi bayinya.

"Kalau misalkan dia tidur bareng sama kita, setiap dia mengeluarkan suara sedikit, aku reflek kayak nyamperin dia dan itu ganggu tidurnya dia banget," ungkap Nikita.

Tak hanya soal mengajarkan anak tidur mandiri sejak dini, istri Indra Priawan ini juga baru-baru ini memperlihatkan kembali pola asuh yang bikin warganet memujinya.

Dalam salah satu unggahan video di kanal YouTubenya, Nikita terlihat mengajari putranya untuk makan sendiri. Sang anak terlihat memegang sendok dan menyuap makanannya dari piringnya itu. Sambil mengawasi sang anak, Nikita pun siap sedia mengisikan kembali sendok sang anak yang sudah kosong itu.

"Halo, permisi boleh ibu ambil ya, ini sudah habis makanannya, ini ibu punya yang lain," ucap Nikita Willy sambil memberi sendok berisi labu makanan kesukaan putranya.

Dalam video tersebut Nikita Willy juga membagikan nasihat yang diberikan dokter anak kepadanya. Bahwa orangtua tidak berhak memaksa anaknya untuk menghabiskan makanan yang sudah diberikan.

Sontak sikap parentingnya itu dibanjiri pujian warganet.

"Parentingnya Nikita Willy hebat banget, keren," komentar akun @k.




Stephanie Poetri setelah I Love You 3000, Makin Berkibar di Pentas Musik Dunia

Sebelumnya

Taylor Swift (Lagi-Lagi) Cetak Sejumlah Rekor Lewat Album Terbarunya, The Tortured Poets Department

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Entertainment