Pertemuan perempuan berkebaya untuk mengenalkan budaya berkebaya pada generasi masa kini/Net
Pertemuan perempuan berkebaya untuk mengenalkan budaya berkebaya pada generasi masa kini/Net
KOMENTAR

DENGAN berkebaya, perempuan Indonesia berdaya, berbudaya dan berkepribadian Pancasila. Begitu tagline yang ingin disampaikan Kebaya Foundation Perwakilan DKI Jakarta. Mereka memiliki keteguhan sikap untuk tidak pernah lelah melestarikan dan mengembangkan kebaya dan wastra Nusantara, sebagai warisan budaya adiluhung leluhur bangsa Indonesia.

Yayasan Kebaya Warisan Indonesia atau Kebaya Foundation adalah yayasan yang bergerak pada pelestarian dan pengembangan kebaya yang merupakan warisan leluhur bangsa Indonesia dan telah menjadi busana khas perempuan Indonesia.

Kebaya Foundation mendirikan perwakilan yayasan di berbagai daerah di Indonesia, salah satunya perwakilan DKI Jakarta, dengan Ketua Perwakilan Kebaya Foundation DKI Jakarta Happy Farida Djarot.

Pada Kamis (19/1), Kebaya Foundation Perwakilan DKI Jakarta mengukuhkan anggota Kebaya Foundation wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya. kegiatan tersebut dihadiri 500 lebih perempuan berkebaya. Mereka menegaskan dukungan bagi para pegiat kebaya di Kebaya Foundation DKI Jakarta dalam upaya pencanangan Hari Kebaya Nasional dan Kebaya Goes to UNESCO.

“Upaya Kebaya Foundation Perwakilan DKI Jakarta ini juga dimaksudkan untuk memberikan inspirasi kepada para perempuan dan remaja milenial putri Indonesia untuk semakin sering dan bangga mengenakan kebaya sebagai busana khas perempuan Indonesia, baik sebagai busana sehari-hari maupun sebagai adi busana,” ujar Ketua Perwakilan Kebaya Foundation DKI Jakarta, Happy Farida Djarot.

Di samping itu, lanjut Happy, Kebaya Foundation Perwakilan DKI Jakarta juga berupaya keras meningkatkan literasi kebaya bagi para perempuan dan milenial Indonesia, tentang kebaya dan wastra Nusantara.

“Dengan motto ‘Berkebaya, Perempuan Indonesia Berdaya, Berbudaya dan Berkeribadian Pancasila', Kebaya Foundation Perwakilan DKI Jakarta punya keteguhan sikap untuk tidak pernah lelah melestarikan dan mengembangkan kebaya dan wastra Nusantara sebagai warisan budaya adiluhung leluhur bangsa Indonesia,” ujar Happy.

Acara ini dihadiri oleh Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Ketua DPR RI Puan Maharani Nakshatra Kusyala Devi, para pejabat eselon I lainnya dari 10 Duta Besar negara sahabat.




Bocah Rendah Hati dan Kaya Prestasi Ini Menolak Banyak Hadiah

Sebelumnya

Hore, Gramedia Hadirkan Promo Serba 53 Ribu

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel C&E