Perjuangan Marcella Zalianty merawat sang buah hati yang mengidap kanker otak, perlu mendapat apresiasi/Net
Perjuangan Marcella Zalianty merawat sang buah hati yang mengidap kanker otak, perlu mendapat apresiasi/Net
KOMENTAR

TUMOR otak adalah penyebab utama kematian akibat kanker pada anak, yang melebihi tingkat kematian akibat leukemia limfoblastik akut (kanker darah). Oleh sebab itu, kejadian tumor pada anak patut diwaspadai.

Marcella Zalianti, artis serta ibu dua orang anak, mengalami betul bagaimana sedihnya saat mengetahui bahwa sang anak menderita tumor otak diusianya yang masih belia, 11 bulan.

Sungguh sebuah mukzijat dari Allah SWT, sang anak kini telah menginjak 9 tahun dan mampu bertumbuh kembang dengan baik, sehat, serta ceria.

Power menjadi afirmasi luar biasa

Tidak mudah bagi Marcella melewati hari-hari dengan kenyataan bahwa sang anak mengidap penyakit serius. Namun power menjadi afirmasi yang luar biasa untuk bisa bangkit menghadapi hal tersebut.

“Sebagai ibu yang melahirkan, rasanya power menjadi afirmasi yang luar biasa. Jadi kalau ibu kuat, insya Allah anak kuat. Saya bersyukur sekali, apa yang terjadi dengan anak saya ini sebuah keajaiban yang patut disyukuri. Tentu saja ini menjadi pelajaran bagi kita semua sebagai orangtua,” kata Marcella di sebuah kesempatan.

Segala proses pengobatan dilalui dan kakak dari Olivia Zalianty ini merasa bersyukur serta lebih berhati-hati. Sebab, ini tidak hanya soal miracle atau keajaiban namun ada banyak pertanyaan kecil yang harus diperhatikan sebelum terlambat.

Anak wajib diberitahu kondisi sebenarnya

Bintang film Rectoverso ini mengaku, sang anak sudah tahu akan kondisi penyakitnya itu. Memang berat, karena terkadang sang anak menunjukkan rasa tidak terima atas kondisi kesehatannya.

Di sinilah orangtua berperan besar untuk menjelaskan agar ia bisa menjaga dirinya sendiri, tetap sehat dengan istirahat dan tidur yang teratur, serta mengonsumsi makanan yang bergizi.

Dan kini, Marcella memetik buah dari kesabarannya. Sang anak tidak lagi menjalani perawatan medis secara intensif, karena pola makan dan pola hidupnya benar-benar dijaga.

“Ini satu bukti, bahwa apa yang kita makan dan pola hidup itu sangat menentukan kesehatan. Ini sesuatu yang mungkin selama ini kita punya, faith dan percaya bahwa Allah akan memberikan yang terbaik,” demikian Marcella.




Teaser “Nightmares and Daydreams” Resmi Dirilis, Mengintip Dunia Misterius dari Kacamata Joko Anwar

Sebelumnya

Nobar Film Dua Hati Biru, Keluarga Kita Ingatkan Pentingnya Ilmu Parenting Bagi Penanaman Karakter Anak Sejak Dini

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Entertainment