SPOTLIGHT rayakan perbedaan lewat wastra Nusantara yang didesain secara kontemporer/Dok Spotlight
SPOTLIGHT rayakan perbedaan lewat wastra Nusantara yang didesain secara kontemporer/Dok Spotlight
KOMENTAR

KEKUATAN inspirasi lokal dalam produk ready-to-wear yang menjadi ciri khas fesyen Indonesia, serta wastra Nusantara yang dikemas dalam wujud kontemporer, meramaikan perayaan keragaman karya fesyen dan wastra Indonesia yang dikemas dalam suatu event bernama SPOTLIGHT.

Mengangkat tema Celebrating Diversity, SPOTLIGHT resmi tampil perdana di Great Hall Pos Bloc Jakarta, 1-4 Desember 2022. Menghadirkan kegiatan meliputi fashion show, exhibition, instalasi ethnic textiles, workshop, dan seminar.

Sesuai dengan temanya, Celebrating Diversity, koleksi yang ditampilkan berdasarkan zonasi suku-suku bangsa Indonesia, mulai dari Batak, Jawa, Melayu, Betawi, Minangkabau, Bugis, Bali, Papua, Nusa Tenggara, dan Dayak.

Dengan mengekspos penggunaan wastra atau material lokal dan pengerjaan tangan (handmade), merupakan upaya konkret SPOTLIGHT untuk mendukung terwujudkan industri fesyen berlandaskan sustainability (berkelanjutan).

“Wastra Nusantara atau konten budaya lokal yang dikemas dalam wujud kontemporer dan kekinian, menjadi highlight perhelatan ini yang diharapkan dapat diterima oleh pasar global, bahkan dapat menarik perhatian dunia. Kultur Indonesia juga berpotensi menjadi sumber inspirasi dan tren bagi dunia,” kata National Chairman Indonesia Fashion Chamber (IFC), penggagas SPOTLIGHT, Ali Charisma.

Dimeriahkan oleh sejumlah desainer dan jenama seperti Daniyo Hiyoji, Ichwan Thoha, Billy Tjong, Rinda Salmun, RagitaZoro, Purana, AMOTSYAMSURIMUDA, ALLETS by Stella Lewis, JYK Fashion Label, Gingersnap, Sofie, Deden Siswanto, Eko Tjandra, Fomalhaut Zamel, dan lainnya, SPOTLIGHT juga turut memberikan panggung kepada karya-karya siswa sekolah mode Indonesia , seperti SMK 3 Blitar, SMKN 1 Kalitengah Lamongan, SMK Terpadu Al-Ishlahiyah Malang, SMK 3 Magelang, dan lainnya.

Juga didukung penuh oleh para sponsor yang berkomitmen memajukan industry fesyen tanah air, yaitu Kementerian Koperasi dan Udaha Kecil dan Menengah (Kemenkop UKM), Road to IN2MOTIONFEST 2023, LaSalle College, YOU.C1000, dan Wardah selalu official makeup & hairdo, Pos Bloc selaku official venue partner, Ditali Cipta Kreatif selaku organizing partner, dan Wastra Indonesia selaku community partner.

“Kami sangat terhormat menjadi venue pelaksanaan event yang luar biasa ini. Konsep acara POTLIGHT sejalan dengan misi dan visi Pos Bloc, bahwa Jakarta sebagai destinasi cagar budaya yang inklusif, nyaman, dan elegan,” demikian Head Marketing of Pos Bloc Jakarta Amry Sanjaya.




Lengkapi Busana Kerjamu dengan Koleksi Syakeph Official x Anggiasari Mawardi

Sebelumnya

Hijab Pashmina untuk Gaya Simpel nan Anggun

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga