Ilustrasi hubungan yang romantis/Net
Ilustrasi hubungan yang romantis/Net
KOMENTAR

CARA setiap orang untuk mencintai dan memperlakukan seseorang yang dikasihinya, berbeda-beda. Di dunia psikologi, perbedaan cara mencintai dikenal dengan istilah Love Archetype.

Dilansir dari Daily Mail, Dr Carmen Harra, seorang psikolog sekaligus penulis buku American Committed: Finding Love and Loyalty Through the Seven Archetypes menjelaskan, beberapa jenis gaya jatuh cinta melalui beberapa kuis.

Cara mencintai menurut Dr. Carmen Harra tersebut adalah sebagai berikut:

Workaholic

Seseorang yang mencintai dengan cara ini menginginkan adanya keseimbangan antara pasangan dan pekerjaannya. Si workaholic cenderung tidak romantis. Ia juga bersedia melepaskan pasangan yang bersikap posesif, karena dianggap tidak berkontribusi positif bahkan menghambat perkembangan karirnya.

Independen

Seseorang yang mencintai pasangannya dengan cara yang independen umumnya bersikap mandiri dan menyukai kebebasan. Ia melakukan segala sesuatu dengan caranya sendiri. Ia juga menginginkan pasangan yang dapat memberinya ruang dan waktu untuk melakukan hal-hal yang disukainya. Baginya tidak menjadi masalah jika mereka jarang memiliki quality atau family time, karena kesibukan masing-masing. Sebab yang terpenting adalah memiliki kebebasan untuk beraktivitas dan berekspresi.

Narsistik

Tipe narsistik dianggap sulit mengekspresikan perhatian kepada pasangannya, karena terlalu fokus kepada dirinya sendiri. Selain tidak romantis, ia juga memiliki ego yang tinggi. Karena karakternya tersebut, pasangan yang mendampinginya harus memiliki kepribadian yang kuat dan mandiri agar hubungan dapat harmonis dan tidak mudah sakit hati.

Hopeless Romantic

Seseorang dengan tipe ini menginginkan situasi yang idealis dan sangat percaya dengan cinta, sehingga seringkali bersikap tidak rasional dan tidak realistis. 

Free Spirit

Tipe ini memiliki jiwa yang bebas. Umumnya emosinya meledak-ledak dan bertindak semaunya. Mereka juga kesulitan untuk disiplin dan berkomitmen pada setiap aspek hidupnya, sehingga terkesan tidak menghargai waktu dan tidak memiliki tujuan hidup.

Wounded Warrior

Tipe ini sangat sensitif terhadap trauma dan selalu ragu dalam mengambil langkah penting dalam hidupnya. Mereka juga selalu menuntut kasih sayang lebih dari pasangan, hingga membuat pasangannya tidak nyaman.




Waspada Pencurian Data di Dunia Internet, Lakukan 8 Kiat Ini untuk Menghindarinya

Sebelumnya

7 Cara Mencegah Penculikan Anak

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Family