post image
Meghan Trainor berhasil dalam perjuangannya untuk mencintai dirinya sendiri/Net
KOMENTAR

BERJUANG mencintai diri sendiri, hampir dialami semua perempuan yang sedang tidak memiliki bentuk tubuh ideal. Mencintai diri sendiri dengan segala kekurangan dan kelebihannya adalah hal penting untuk menerima diri, apa adanya.

Hal ini sedang dialami Meghan Trainor, penyanyi yang baru saja comeback usai meluncurkan album baru Takin’ it Back. Album tersebut langsung meledak lantaran salah satu lagunya, Made You Look, mencuri perhatian warga TikTok dan langsung menjadi viral.

Baru saja diunggah, Made You Look langsung ditonton 29 juta kali. Hal serupa pernah terjadi pada lagu Trainor berjudul All About That Bass, sehingga Made You Look dibuat dengan konsep dan genre yang sama.

“Saya ingin mengembalikan lagu ke masa lalu, dengan versi sekarang, di mana saya sudah menjadi seorang ibu yang sedang berjuang untuk mengembalikan kepercayaan diri,” kata Trainor, mengutip Morning Edition NPR.

Ya, Trainor memang sempat mengalami masa sulit untuk mencoba menerima keadaan tubuhnya usai hamil dan melahirkan. Menurut dia, anak perempuan dari keluarganya sangat mudah mengalami stretch mark, yang sangat menyulitkannya. Belum lagi bekas luka operasi caesar yang membuat ia semakin tidak percaya diri.

Namun Meghan Trainor termasuk perempuan yang beruntung. Di tengah keputusasaannya, ia mendapat dukungan penuh dari keluarga dan terapis.

“Suamiku adalah permata, dia seperti mengatakan, ‘Kamu cantik, kamu sempurna. Dari sinilah bayiku berasal’. Begitu pula dengan terapis saya yang meminta agar saya berkaca selama 5 menit setiap hari tanpa mengenakan apapun. Di hari ketiga, saya semakin mencintai diri saya. Perjuangan ini saya coba tuliskan dalam sebuah lagu,” kenangnya.

“Seperti dalam lirik, saya tidak membutuhkan semua pakaian mewah ini. Saya bisa memakai hoodie dan suami saya masih berpikir bahwa saya seksi dan saya masih bisa membuat Anda melihat ke arah saya,” demikian trainor.

Mencintai diri sendiri atau self love memang sangat penting. Dari kecintaan tersebut, kita bisa semakin menghargai diri dengan segala kebermanfaatannya.




Bagi Kamu ‘Kaum Jompo’, Lakukan Tips dari Yuki Kato Ini Agar Tak Cepat Lemas!

Sebelumnya

Kini Berhijab, Cita Citata Rajin Unggah Kalimat Bijak di Media Sosial

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Entertainment