Rambut sehat dan kuat sangat indah dilihat/Net
Rambut sehat dan kuat sangat indah dilihat/Net
KOMENTAR

MEMILIKI rambut yang mudah rontok memang merEpotkan. Sebab, rambut rontok dapat mengganggu kenyamanan dan merusak penampilan.

Walaupun wajar terjadi, namun kamu perlu waspada ketika rontok terjadi secara berlebihan. Hal ini bisa memicu kebotakan pada rambutmu.

Sebelum masalah tersebut terjadi, berikut beberapa cara untuk merawat rambut rontok menggunakan bahan alami, yang bisa kamu temukan dengan mudah.

1. Minyak Zaitun

Minyak zaitun mengandung vitamin A, C, D, E, K, serta zat besi dan kalsium yang baik untuk mengurangi kerontokan. Oleskan minyak zaitun ke kulit kepala dan rambut secara merata, pijat dengan lembut, dan diamkan selama setengah jam. Setelah itu, bilas. Lakukan setiap hari untuk mengatasi kerontokan secara maksimal.

2. Lidah Buaya

Nutrisi dari vitamin A, D, zat besi, serta protein yang terkandung dalam lidah buaya dapat membuat kulit kepala menjadi rileks, mencegah ketombe, hingga mengatasi minyak berlebih. Kamu hanya perlu mengoleskan gel dari lidah buaya secara merata pada rambut dan kulit kepala. Diamkan rambutmu selama 15 menit, kemudian bilas dengan air hangat sampai bersih.

3. Minyak kelapa

Salah satu hal yang menyebabkan rambut rontok adalah hilangnya protein yang membuat rambut menjadi rapuh. Minyak kelapa hadir sebagai penawarnya, karena minyak ini kaya asam laurat yang dipercaya dapat meresap hingga ke batang rambut dan mengganti protein dari rambut yang hilang karena berbagai sebab. Asam lemak dalam minyak kelapa ini dapat berperan meningkatkan sirkulasi darah ke kulit kepala, sehingga dapat merangsang pertumbuhan rambut sekaligus mencegahnya dari kerontokan. Untuk cara menggunakannya hanya perlu memijat kepalamu menggunakan minyak kelapa yang dibalur ke kulit kepala dan seluruh rambut. Hal ini bisa dilakukan sebelum ataupun setelah keramas.

4. Yoghurt

Kandungan kalsium, vitamin D, kalium dan protein yang terdapat pada plain yoghurt dapat memberi nutrisi dan membantu menguatkan akar rambut. Cukup Oleskan yoghurt tawar ke seluruh permukaan rambut sambil memijat kepala seperti sedang creambath. Biarkan selama 5 menit, kemudian bersihkan rambut dengan sampo dan air bersih.

5. Mengonsumsi ginseng

Dalam ginseng terdapat sebuah komponen aktif yang bernama ginsenosides agar rambut tumbuh baru. Ginsen juga berfungsi untuk membuat akar rambut menjadi lebih kuat. Kamu hanya perlu mengonsumsi ginseng sebagai minuman untuk mengatasi kerontokan.

Nah, itu dia berbagai macam bahan alami yang bisa kamu gunakan untuk mengatasi rambut rontok.




Limited Stock, Buttonscarves Gandeng Halima Aden Luncurkan Koleksi The Crown Series

Sebelumnya

Ini Dia Kesalahan Pemakaian Sunscreen yang Harus Kamu Hentikan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga