Desainer Nina Septiana dengan brand Nina Nugroho, beraksi di panggung Bekasi Fashion Week 2022/Dok Nina Nugroho
Desainer Nina Septiana dengan brand Nina Nugroho, beraksi di panggung Bekasi Fashion Week 2022/Dok Nina Nugroho
KOMENTAR

SETELAH tertunda akibat pandemi Covid-19, Bekasi Fashion Week (BFW) 2022 kembali digelar dengan mengusung tema “Dekranasda Bangkit Kota Bekasi Keren”. Acara tersebut berlangsung selama empat hari (10-13 Oktober 2022) di Grand Metropolitan Mall, Bekasi Selatan.

Ajang BFW 2022 sengaja digelar Pemerintah Kota Bekasi untuk mendorong dan memfasilitasi para pelaku seni, designer dan UKM lokal agar dapat berkreasi dalam menciptakan karyanya secara nasional maupun Internasional.

Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto, yang membuka langsung event akbar ini menegaskan, Pemerintah Kota Bekasi senantiasa mendorong para UKM dan para pelaku seni untuk dapat menciptakan inovasi dan mengembangkan karya-karya seninya.

“Mengapresiasi dengan kegiatan ini, pemerintah selalu mendukung bahkan senantiasa mendorong para pelaku UKM dan para pelaku seni untuk terus berinovasi, berkreasi dalam menciptakan karya terbaiknya. Tentunya ini dapat menciptakan peluang ekonomi kreatif dan menghidupkan perekonomian masyarakat,” ujar Tri Adhianto.

Guna memacu daya kreasi desainer lokal, dihadirkan pula para desainer berkelas internasional dengan jenama yang sudah tidak asing lagi. Mereka adalah Nina Nugroho, Sikie Purnomo, Leny Rafael, Sugeng Waskito.

Dan yang ikut memeriahkan BFW 2022 adalah Uzi Fauziah, Ummu Dara, Hikmawati Arsyid +Edith House+Shahda Style, Rembulan, Aisyah Butik + Heejab Castle, Mutiara Ecoprint + Tru Fatmah, Tachi Syar’i +Gemarito, Mouza, Enny Collection + Afra Kebaya.

“Sungguh sesuatu yang sangat luar biasa bisa terlibat dalam Bekasi Fashion Week Ini. Sebagai salah satu desainer yang berlokasi di Bekasi, saya sangat bangga bisa membesarkan nama Kota Bekasi dengan kemampuan yang saya miliki, yaitu fesyen. Semoga ajang ini bisa membawa para desainer lokal ke panggung nasional maupun internasional,” kata Nina Septiana, desainer internasional, kepada Farah.id di gelaran BFW 2022, Grand Metropolitan Mall Bekasi, Jumat (11/11).

Plt Kota Bekasi Tri Adhianto beserta istri ikut melenggak-lenggok di panggung BFW 2022

Yang menarik pada gelaran BFW 2022 adalah performance Guest Star dari para pimpinan daerah yang tergabung dalam Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah), termasuk Plt Tri Adhianto beserta istri, yang berlenggak lenggok di atas catwalk.

Acara bertambah meriah dengan peragaan busana oleh pasangan Forkopimda dan pimpinan OPD. Dan di hari terakhir ini, selain fashion show juga diselenggarakan Modest Hunt, untuk menjaring anak-anak muda berbakat di bidang modelling.




Mengenal Aneka Hijab Voal

Sebelumnya

Kenakan Kebaya di bawah 200 Ribu, Hesty Purwadinata Tampil Menawan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Fashion