post image
KOMENTAR

MEMASUKI gelaran ke-4, Bekasi Fashion Week (BFW) kembali hadir dalam rangka memeriahkan HUT Kota Bekasi yang ke-23. Sebagai ajang lintas komunitas yang memiliki idealisme menyatukan disainer pemula, profesional hingga nasional, tahun ini BFW mengusung tema Diversity atau keragaman.

"Ini adalah tahun keempat BFW digelar. Kami merangkainya dalam suatu kegiatan dari hulu sampai hilir. Di sini tempat bertemunya pengusaha tekstil, pengrajin (desainer), dan pembeli, serta pelaku-pelaku UKM lainnya," kata Kasie Disdagperin Kota Bekasi Andi Mulyono, di sesi press conference Bekasi Fashion Week 2020, Jumat (6/3).

Ketua Penyelenggara BFW, Ina, menambahkan, untuk kali keempat pula event fashion terbesar di Kota Bekasi ini konsisten mengangkat kolaborasi antara desainer top dengan desainer pemula. Dan untuk tahun ini, BFW menggandeng Nava Green from Natasha sebagai make up and hair do para model.

"Yang bikin tahun ini semakin menarik adalah saat opening ceremony nanti kita akan menampilkan fashion show dari ibu-ibu pejabat Kota Bekasi. Mereka akan memakai batik Bekasi hasil rancangan lima desainer," ungkap Ina.

Memang BFW tahun ini menjadi sangat spesial, lantaran Ina Raya Production selaku penyelenggara, juga menggandeng desainer kondang Nina Nugroho, yang koleksi-koleksinya sudah sangat mendunia. Dan dalam kesempatan kali ini, Nina akan membawa koleksi produk-produk Nina Nugroho dengan nuansa monochrome. Untuk warna lebih pada warna-warna gelap seperti hijau ke biru dan merah ke oranye serta turunan warna yang tetap dipadukan dengan warna-warna pastel sebagai ciri khas seorang Nina Nugroho.

"Saya sangat bangga bisa bergabung kembali dengan BFW. Ini adalah kedua kalinya saya bergabung di sini. Dan saya memilih untuk bergabung karena kagum dengan sepak terjang dan upaya Ina Raya Production menyatukan berbagai kalangan. Mulai dari disainer profesional, disainer pemula, bahkan disainer difabel," ujar Nina yang baru saja memeriahkan event Fashion Rhapsody, di Jakarta.

BFW 2020 akan menampilkan 30 disainer yang tidak hanya berasal dari Bekasi, tetapi juga dari Ngawi dan Purwokerto (Jawa Tengah), Purwakarta dan Bandung (Jawa Barat), Yogyakarta, Lampung, dan Pekanbaru Riau.

Juga mengikutsertakan 10 komunitas dan didukung oleh Pemkot Bekasi, Farah.id,TWUP4, dan Lave Mall Bekasi. Serta disponsori oleh Naavagreen, Mulimmadani, Charisma supermarket fashion, Royan Balon, dan FIM Model.(F)

 

Close X

Kiat Sukses Berbisnis Hijab Ala Meeta Fauzan

Sebelumnya

Lawan Covid-19 Lewat Penelitian, Merk Fashion Bottega Veneta Gelontorkan Dana Rp 7 Miliar

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Farah Fashion