Ilustrasi/Net
Ilustrasi/Net
KOMENTAR

SEKARANG ini, sulit sekali melepaskan anak dari gadget atau gawai. Apalagi didukung sikap orangtua yang mau gampangnya saja, asal anak tenang tidak mengapa memegang gawai.

Tapi tentunya ada kekhawatiran ketika anak tidak bisa lepas dari gadget. Bagaimana dengan kesehatannya, terutama kesehatan mata? Apakah ada cara agar kesehatan anak tetap terjaga meskipun sering bermain ponsel?

Coba Bunda lakukan hal ini, yaitu massage telinga. Bagian telinga memiliki 100 titik akupuntur. Saraf yang ada di bagian telinga terhubung dengan saraf-saraf penting yang ada di hati, liver, limfa, punggung, otak, dan banyak lagi.

Caranya:

  • Massage bagian daun telinga dari bawah ke atas, selama 1 menit. Pijatan ini akan membantu untuk menstimulasi otak anak.
  • Lanjutkan pijatan lembut di belakang telinga, di mana terdapat tulang yang menonjol. Aktivitas ini akan meningkatkan kualitas penglihatan, terutama untuk yang sering melihat gadget setiap hari. Usap selama 1 menit.
  • Dan terakhir, bagian belakang telinga. Lakukan pijatan selama 1 menit untuk kebaikan tubuh.

Jika massage ini dilakukan secara rutin, selama 3 menit setiap harinya, maka akan mengurangi nyeri pada otot. Sebuah eksperimen pernah dilakukan untuk menguji dan melihat apakah pijat telinga dapat membantu mengurangi rasa sakit di antara orang-orang dengan nyeri punggung bawah kronis. Hasilnya menunjukkan bahwa prosedur sederhana ini merupakan cara yang efektif untuk mengurangi rasa tidak nyaman.

Pijat telingat juga bermanfaat untuk menurunkan tingkat stres dan kecemasan berlebih. Juga mengurangi rasa sakit kepala dan migrain.

Buat kamu yang ingin diet, pijat telinga juga sangat bermanfaat untuk menurunkan berat badan, tentunya dikombinasikan dengan olahraga. Untuk menjaga berat badan tetap ideal, lakukan pijat telinga ini secara rutin.

Karena stimulasi telinga memiliki efek relaksasi, kamu bisa melakukannya sebelum waktu tidur untuk menenangkan diri dan melepaskan diri. Dengan begitu, pijat telinga ini bisa membantu mengurangi insomnia.

Manfaat memijat telinga yang terakhir adalah dapat memberikan dorongan energi untuk tubuh. Mungkin kamu menggunakan kopi pagi untuk membangunkan diri, tapi coba gosok telinga dengan lebih intens untuk cara yang lebih sehat.




Lebih Dekat dengan Ariel Noah Bersama Indomilk Steril "Click to get Riil!"

Sebelumnya

Terbangun Tengah Malam Karena Kaki Kram, Ketahui Penyebab dan Cara Mengatasinya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Health