Ilustrasi/Net
Ilustrasi/Net
KOMENTAR

DARK spot adalah kondisi yang biasa terjadi di segala usia dan lazimnya tidak membahayakan atau menimbulkan rasa sakit, akan tetapi kemunculannya dapat mengganggu penampilan.

Ada banyak faktor yang dapat menyebabkan terjadinya dark spot pada kulit tubuh. Beberapa di antaranya seperti produksi melanin yang berlebihan dan tidak merata seiring dengan bertambahnya usia.

Bisa juga disebabkan paparan sinar matahari, serta ketidakseimbangan hormone yang umumnya terjadi pada ibu hamil ataupun saat seseorang dalam keadaan stres.

Body dark spot umumnya membutuhkan waktu untuk muncul di permukaan kulit. Namun tidak sedikit pula orang yang mengalaminya secara instan. Di antaranya karena bekas jerawat, gigitan nyamuk, luka bakar, maupun goresan pada kulit.

Superfruit Pengusir Dark Spot

Ada cara alami yang bisa digunakan untuk menghilangkan dark spot. Kita menyebutnya superfruit, yang terdiri dari alpukat, lemon, goji berry, serta pomegranate atau delima.

Buah-buahan tersebut kaya akan antioksidan dan merupakan sumber nutrisi bagi kulit. Baik alpukat, lemon, goji berry, maupun delima, dapat dimanfaatkan untuk membantu mengatasi body dark spot.

“Selain bisa kita konsumsi langsung, buah-buahan ini juga seringkali dipakai untuk produk perawatan kulit. Jadi, kamu bisa memilih produk perawatan kulit berbahan superfruit ini untuk mengatasi atau menyamarkan body dark spot,” kata dr Imelda Pardede, MGizi, SPKK.

Gunakan juga skincare yang sesuai dengan kebutuhan, misalnya produk yang mengandung bahan-bahan seperti Niacinamide, Vitamin C dan E yang baik untuk kulit.

Sementara itu, Brand Manager Nivea Body, APC, & Sunbody Tessa Indira Putri mengatakan, masalah kulit yang paling sering dihadapi oleh kebanyakan dari wanita Indonesia adalah dark spot atau flek hitam.

Seringkali dark spot ini memengaruhi keperceyaan diri seseorang, karena bisa muncul di area-area yang “berbahaya”, seperti wajah, punggung, dan beberapa bagian tubuh penting lainnya.

“Seringkali dark spot ini memengaruhi kepercayaan diri seseorang. Karenanya, untuk menjawab kebutuhan wanita Indonesia akan produk yang mampu menghilangkan dark spot, Nivea menghadirkan Nivea Super 10 Vitamin Body Serum,” kata Tessa.

Nivea Super 10 Vitamin Body Serum mengandung 6 vitamin (Vitamin C, Niacinamide, B9, E, A, dan Pro B5) dan juga empat skin foods (Goji berry, delima, lemon, dan alpukat). Juga dilengkapi SPF 15 untuk melembabkan dan menutrisi serta membantu mencerahkan juga memudarkan dark spot pada tubuh.




5 Gaya Modis dengan Paduan Rompi

Sebelumnya

Fashion Trend ala NewJeans, Populerkan Kembali Wide Pants dan Jeans

Berikutnya

KOMENTAR ANDA