post image
Ilustrasi/Net
KOMENTAR

TREN kecantikan memang selalu berubah-ubah. Beberapa waktu lalu, ada sebuah video tentang kecantikan yang viral dan diikuti banyak orang, yaitu tutorial membuat rambut menjadi curly tanpa bantuan hair tools, melainkan mengandalkan rol, kaos kaki, dan lainnya.

Heatless curls adalah metode mengeriting rambut tanpa menggunakan alat panas. Metode yang dipakai seperti rol rambut atau silk curling rod, alat pengeriting berbentuk tongkat lentur untuk menggulung rambut semalaman.

Bahkan, ada yang menggunakan kaus kaki dan legging untuk meng-curly rambutnya. Sementara, metode menggunakan catokan atau curling wand, mulai ditinggalkan.

Sebenarnya, heatless curls adalah teknik lama dalam mengeritingkan rambut. Jauh sebelum ada catokan atau curling wand, kebanyakan wanita membuat ikal rambutnya dengan menggunakan rol rambut, yang dibiarkan hingga semalaman. Dan keesokan hari, rambut akan menjadi ikal atau keriting (curly).

Kini, teknik ini kembali popular karena dianggap tidak merusak rambut, seperti pada catokan. Sebab, ketika memakai catokan untuk mengeritingkan rambut, maka risiko rambut kering, pecah, dan patah, tak terelakkan.

Hanya saja, perhatikan hal berikut ini agar heatless curls kamu tidak membuat rambut menjadi rusak.

  • Jangan menggulung rambut terlalu kencang, karena akan membuat rambut mudah rontok.
  • Gunakan hair oil atau hair serum sebelum mulai menggulung rambut. Atau pastikan rambutmu dalam keadaan lembat, tidak basah.
  • Jika kamu ingin hasil keritingan yang lebih lebar atau loose, kamu bisa menggulung rambut dengan rol yang lebih besar.

Mengenal Rol Rambut

Jenis rol rambut ada banyak, seperti Velcro Rollers. Rol rambut ini bisa dibilang yang paling gampang digunakan dibandingkan roll dalam bentuk lain. Prinsipnya adalah lengket, jadi rol ini akan menempel pada rambut tanpa perlu dijepit atau diikat. Intinya, tergantung pada panjang dan ketebalan rambut masing-masing.

Ada juga rubber on. Bahannya adalah plastik keras yang dilengkapi dua utas karet super fleksibel.

Cara pakainya adalah dengan menggulung kecil rambut dari ujung hingga akar atau hingga batas yang kamu mau. Lalu, ikat gulungan rambut dan rollan tersebut dengan karet yang tersedia.

Fungsi karet adalah untuk menahan rollan agar tidak jatuh dan untuk memberikan efek keriting yang lebih ekstra.




Ini Kesalahan Menyimpan Hijab, Jangan Hanya Digantung!

Sebelumnya

Rangkul Desainer Muda, Si.Se.Sa 'Young Collection' Sasar Perempuan Muda

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Fashion