KOMENTAR

ADIK Aurel Hermansyah, Arsy diketahui belakangan melalui unggahan video di kanal YouTube The Hermansyah A6, terlihat meminta izin kepada bundanya, Ashanty untuk mendalami ilmu agama di pondok pesantren. 

"Nanti kan, Arsy gede jauh sama bunda, mending sekarang Arsy jauh sama bunda dapet pelajaran bisa baca Al-Quran" ujar Arsy.

Namun nyatanya Ashanty menolak satu permintaan putrinya ini. Lantaran Ashanty mengaku belum bisa jauh dari Arsy. 

“Bunda enggak bisa jauh,” sahut Ashanty.

Mendengar jawaban sang bunda, Arsy tak patah semangat untuk merayu Ashanty kembali untuk mengizinkannya ke pesantren.

"Masuk pesantren Arsy bisa baca Al-Quran. Jadi Arsy tampilnya gak cuma nyanyi doang," kata Arsy.

Bocah 7 tahun ini memang sebelumnya dikenal ingin menjadi hafidzah Qur’an dan penyanyi. Karena itulah ia meminta izin sang bunda untuk mempelajari Al-Qur’an, agar ia tidak hanya piawai bernyanyi.

Nampaknya Ashanty tetap tidak memberikan izin kepada anaknya. Akhirnya Arsy Hermansyah meminta bantuan Gus Miftah yang tengah berada di antara mereka. 

"Gus Miftah rayu bunda dong biar boleh masuk pesantren," ujar Arsy.

Arsy juga kembali membujuk bundanya, "Arsy lebih mending ninggalin bunda dapat pelajaran daripada ninggalin bunda cuma libur-libur doang.”

Gus Miftah yang mendengar permintaan mulia gadis kecil ini sempat tertawa sejenak dan merasa takjub dengan keinginannya. Sontak Gus Miftah pun memberi nasihat kepada Arsy.

Gus Miftah mengatakan bahwa jika kita memiliki keinginan atau niat untuk belajar ilmu agama, itu bisa dilakukan di manapun, termasuk salah satunya jadi santri di pesantren.

"Arsy dengerin ya, orang yang niat belajar dia akan mendapatkan pelajaran. Tapi kalau orang tidak niat belajar, sedang belajar pun dia tidak akan mendapatkan pelajaran," ujar Gus Miftah.




Samarinda, Makassar, Pekanbaru, Medan, Bandung Bersiap Tunggu Konser Sheila On 7

Sebelumnya

Paula Verhoeven Diduga Mantap Berhijab, Video Baim Wong Dapat Kritik Pedas Warganet

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Entertainment