post image
Ilustrasi wajah berminyak/Net
KOMENTAR

MEMILIKI wajah berminyak ada plus dan minusnya. Positifnya, wajah tampak selalu awet muda, sedangkan negatifnya adalah riasan sulit menempel dan tidak tahan lama.

Untuk mendapatkan hasil makeup yang sempurna, si kulit berminyak wajib mengikuti trik-trik pengaplikasian riasan, yaitu:

  • Cuci dan bersihkan alat makeup sebelum digunakan.
  • Oleskan krim mata, serum wajah, dan pelembap.
  • Tunggu 1 menit sambil dipijat sampai meresap ke dalam kulit. Sampai di sini, kulit mulai terasa kencang.
  • Kemudian, oleskan primer untuk mengisi pori-pori. Tapi jika tidak, pelembap sudah cukup karena berfungsi sebagai dasar yang baik untuk mengaplikasikan produk lainnya.

Trik yang paling penting adalah sebelum mengoleskan foundation, gunakan sedikit bedak. Sapukan ke wajah atau area yang cenderung berminyak, seperti lipatan mata dan zona T. Semakin halus bedaknya, maka semakin baik bubuk itu menempel di kulit.

  • Untuk kulit wajah yang lebih gelap, pilih loose powder dan kulit terang atau sedang, gunakan translucent powder.
  • Setelah pengaplikasian foundation, sapukan bedak sedikit lagi di zona T dan area lain yang berpotensi berminyak.
  • Diamkan selama 2-3 menit. Proses ini disebut baking, agar kelebihan minyak dapat diserap dan memungkinkan riasan untuk bertahan lama.

Langkah-langkah pengaplikasian makeup ini cukup berhasil bagi kamu yang memiliki kulit berminyak dan ingin riasan bertahan lama dengan hasil akhir matte.

Tips ini juga baik untuk mereka yang memakai makeup dalam kondisi cuaca panas atau lembab. Juga membantu loose powder mengisi pori-pori, sehingga kulit menjadi halus. Dengan begitu, wajah dapat menjadi kanvas yang baik untuk diaplikasikan foundation.

Silahkan mencoba!




Mengenal Teknik Heatless Curls yang Sedang Hits di Media Sosial

Sebelumnya

IN2MOTIONFEST 2022: Local Product, Global Look

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Fashion