post image
Gardu listrik unik di Antalya/Z CREATORS
KOMENTAR

GARDU listrik mempunyai fungsi menjadi pengatur dan pembagi daya listrik untuk dialirkan ke rumah-rumah warga.

Gardu listrik merupakan bangunan yang tidak boleh didekati mengingat urgensi dan bahayanya.

Di Indonesia, kita melihat gardu listrik berwarna abu-abu dengan logo PLN yang dikelilingi pagar besi. Papan peringatan besar dipasang di pagar agar tidak ada warga yang iseng mendekat.

Namun pemandangan berbeda terlihat di Antalya, Turki.

Antalya disebut-sebut sebagai salah satu kota paling cantik di Turki. Kota ini menyajikan panorama alam yang menakjubkan, taman-taman kota yang indah, serta fasilitas publik yang lengkap dan berfungsi baik.

Menariknya, gardu-gardu listrik di Antalya tak hanya berfungsi untuk mendistribusikan tenaga listrik, tapi juga dikembangkan oleh pemerintah setempat untuk menjadi bagian dekorasi kota yang estetik.

Walhasil, gardu-gardu listrik di Antalya tampil unik dengan berbagai bentuk. Ada yang berbentuk kotak kado, rumah Ottoman khas Turki, hingga menjadi 'dinding mural' yang indah.

Dekorasi kota ini tentu menambah semarak wajah kota dan menjadikan Antalya sebagai kota yang ramah dan ceria. Tak hanya ramah bagi warga lokal dan pendatang yang menetap di sana, tapi juga bagi para wisatawan yang semakin hari semakin banyak mengunjungi kota indah ini.

Kisah tentang keunikan gardu listrik di Antalya, Turki ini diunggah akun Instagram Z Creators/ @queen_avci.

Jika beberapa tempat di Turki umumnya hanya menarik wisatawan dari satu negara atau satu rumpun, misalnya Altinkum yang dijuluki Little Britain, maka Antalya memancarkan nuansa kosmopolitan yang lebih universal.

Antalya membuka tangannya untuk semua orang. Rusia, Jerman, dan Inggris memimpin dalam statistik pariwisata, tetapi dalam beberapa tahun terakhir, wisatawan dari negara-negara Timur Tengah dan Asia mulai menempati daftar teratas.

Beberapa hotel mewah bintang lima saat ini bisa menyelenggarakan pernikahan mewah untuk orang-orang kaya dan berpengaruh, yang membawa terbang 200 lebih tamu ke Antalya untuk berpesta.

Begitu pula dengan beragam restoran di penjuru kota yang menyajikan masakan berbeda dan fakta bahwa penduduk setempat berbicara dalam berbagai bahasa, membuktikan bahwa Antalya adalah 100 persen kota kosmopolitan.




Asyiknya Menghabiskan Waktu di Pantai Gigi Hiu, Jangan Lupa Bawa Kamera!

Sebelumnya

BMKG Prediksi Hujan hingga Akhir Pekan, Ini 7 Tips Aman & Nyaman Bepergian Saat Musim Hujan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Horizon