Deva Mahendra/ Net
Deva Mahendra/ Net
KOMENTAR

MENJADI Anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) merupakan kebanggaan bagi seseorang, terutama bila sampai berhasil terpilih menjadi anggota Paskibraka (Paskibraka) Nasional yang dapat mengikuti upacara di Istana Negara.

Proses seleksi yang cukup ketat dan seragam yang terlihat keren ketika dikenakan saat upacara pengibaran bendera merah putih yang dihadiri oleh sejumlah tamu kehormatan negara membuat anak muda di negeri ini antusias untuk menjadi salah satu anggota Paskibra dan Paskibraka.

Dan ternyata beberapa artis di Indonesia, pernah menjadi anggota Paskibra dan Paskibraka.

Siapa sajakah mereka? Yuk kita cari tahu.

Deva Mahenra

Deva Mahendra lahir di Makassar, 19 April 1990. Ketika Deva berusia 3 bulan, ia diboyong oleh orang tuanya pindah ke Timika, Papua, hingga menjalani masa remaja disana.

Saat duduk di bangku SMA kelas 1, Deva mengikuti ekstra kurikuler Paskibra di sekolahnya. Prestasinya di dalam kegiatan tersebut mampu membawanya sampai ke Paskibra tingkat Kabupaten.

Pada saat itu posisi Deva adalah komandan peleton Pasukan 45.

Ketika pembubaran panitia Paskibra, Deva diundang untuk makan malam bersama Bupati. Pada saat itu Deva sempat diberi uang sebesar 5 juta rupiah yang dijadikan bekal untuk mengikuti Audisi Indonesian Idol ke Makassar, cerita Deva pada kanal youtube Enzy Storia.

Saat ini Deva telah sukses menjadi aktor, model dan pembawa acara di Jakarta.

Ayu Diah Pasha

Ayu Diah Pasha merupakan artis keturunan Bugis, Sulawesi Selatan. Selain sebagai artis, ia juga berprofesi sebagai pembawa acara dan penyiar radio.

Ternyata wanita yang saat ini berusia 58 tahun, pernah menjadi anggota Paskibraka. Prestasi tersebut membawanya mengikuti upacara bendera di Istana Negara pada 17 Agustus 1980.

Joko Anwar

Pria yang beprofesi sebagai pemeran, penulis skenario, sutradara dan produser film ini lahir di 3 Januari 1976. Berbagai film sudah ia sutradarai diantaranya adalah Pengabdi Setan dan Perempuan Tanah Jahanam. Lulusan Teknik Penerbangan Institut Teknologi Bandung tersebut memiliki darah keturunan Jawa, Melayu dan Batak.

Siapa sangka dibalik prestasinya di dunia perfilman, ternyata Joko Anwar merupakan anggota Paskibraka Nasional. Ia pernah mengikuti upacara bendera di Istana Negara pada tahun 1991.

Demikian beberapa artis dan pesohor yang pernah menjadi anggota Paskibra dan Paskibraka. Semoga dapat menginspirasi para bunda untuk mempersiapkan putra dan putrinya menjadi anggota Paskibraka.

 

 

 

 




Taylor Swift (Lagi-Lagi) Cetak Sejumlah Rekor Lewat Album Terbarunya, The Tortured Poets Department

Sebelumnya

Perjalanan Karier Widuri Puteri, Tuai Banyak Pujian Berkat Aktingnya di Film “Siksa Kubur”

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Entertainment