post image
KOMENTAR

JIKA kamu berkunjung ke Cianjur, Jawa Barat, jangan lupa mampir ke Pantai Lugina. Pantai yang terletak di pesisir Cianjur ini memiliki pesona luar biasa, tak kalah dari pantai-pantai terkenal lainnya.

Meski belum banyak wisatawan yang tahu, karena letaknya yang cukup tersembunyi, yaitu di Desa Tanjungsari, Kecamatan Agrabinta, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, lokasi wisata ini cukup digemari karena sangat pas untuk menenangkan diri.

Fasilitas di sana juga cukup lengkap. Sudah ada toilet umum, mushola, area parkir, kantin, dan kios-kios penjual makanan serta cenderamata.

Sudah paling pas kalau kamu memilih Pantai Lugina untuk menikmati sunset. Karena belum banyak pengunjungnya, jadi serasa cukup ekslusif.

Pemerintah setempat rencananya mulai mengembangkan pembangunan Kawasan wisata ini, mulai dari rencana lokasi off road dan pelaksanaan pelebaran jalan menuju Pantai Lugina sepanjang 4 km, dengan lebar 4 meter. Juga pembangunan tempat ibadah di sekitar lokasi.

Untuk semakin memeriahkan wisata seluas 3 hektar itu, pemerintah juga merencanakan pembangunan pasar lokal mingguan.

Wisatawan dapat berjalan santai menyusuri hamparan pasir. Pada titik lain, ada bebatuan karang yang memecah ombak dan memamerkan pemandangan eksotisnya.

Ditambah dengan adanya aliran sungai yang membatasi area berpasir dengan Kawasan hijau di belakangnya, menjadi ciri khas utama. Kemudian, wisatawan bisa naik ke bukit hijau dan menikmati panorama laut dari ketinggian.

Kira-kira, aktivitas seru apalagi nih yang akan kamu lakukan di Pantai Lugina?




Asyiknya Menghabiskan Waktu di Pantai Gigi Hiu, Jangan Lupa Bawa Kamera!

Sebelumnya

BMKG Prediksi Hujan hingga Akhir Pekan, Ini 7 Tips Aman & Nyaman Bepergian Saat Musim Hujan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Horizon