post image
KOMENTAR

PENAMPILAN Mutiara Annisa Baswedan di hari pernikahannya dengan Ali Saleh Alhuraeby menjadi sorotan publik.

Tak hanya wajah cantiknya yang terlihat sangat glowing dengan tata rias dari MUA kondang Archangela Chelsea dan Marlene Hariman, deretan busana yang ia kenakan pun terlihat sangat istimewa.

Tia dan Ali melaksanakan akad nikah pada Jumat (29/7/2022) yang dilanjutkan resepsi pada Sabtu dan Minggu di wilayah Ancol, Jakarta Utara.

Pernikahan putri sulung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Fery Farhati itu dihadiri banyak tokoh politik, mulai dari Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Ketua Umum Nasdem Surya Paloh, dan masih banyak lagi.

Resepsi Tia dan Ali juga dihadiri sejumlah selebriti seperti kakak beradik Zaskia dan Shireen Sungkar, Dewi Sandra, hingga Rossa yang juga bernyanyi untuk kedua mempelai.

Berikut ini enam busana yang mempercantik penampilan Tia di momen bahagianya.

Kebaya Lily

Pada momen sakral akad nikah, Tia mempercayakan kebayanya kepada perancang Didiet Maulana.

Kebaya Lily, begitu Didiet menyebutnya. Tak lain terinspirasi dari bunga Lily yang merupakan bunga favorit Tia. Dalam pernikahan, bunga Lily melambangkan keagungan, kejujuran, dan kehormatan.

Kebaya klasik dengan train indah dengan detail bunga Lily pada bagian belakang. Setiap elemen dari kebaya itu dibuat dari elemen-elemen kesukaan sarjana hukum lulusan Universitas Indonesia itu.

Dibuat dari brokat dan bordir halus dengan detail bunga Lily, kebaya Lily kian sempurna dengan kain Sido Mukti batik tulis karya pembatik Nusantara.

Dengan rambut keriting yang disanggul, Tia tampil begitu anggun bersahaja. Serasi dengan Ali yang mengenakan jas terinspirasi beskap dengan kemeja dan kain batik serta peci.

Kebaya ala Putri Bangsawan

Menerima tamu seusai akad nikah, Tia tampak memukau dalam balutan kebaya model kutu baru velvet bernuansa pink champagne hasil rancangan Dhita dari House of Dhita. Kebaya panjang tersebut dipadukan dengan kain batik Jogja Sido Asih latar Cemeng yang, membuat Tia tampil ala putri bangsawan ningrat Jawa.

Gaun Songket Pink

Di hari kedua resepsi, sang pengantin baru tampil dalam nuansa modern.

Kali ini Tia mengenakan gaun panjang bersiluet modern dengan aksen drapery pada bagian leher. Istimewanya, gaun tersebut dibuat dari kain songket motif parang berwarna pink muda yang dirancang spesial oleh Didit Hediprasetyo, desainer Indonesia yang bermukim di Prancis.

Penampilan Tia kian memukau dengan sunting Melayu penghias kepala karya perancang aksesoris kenamaan, Rinaldy Yunardi.

Gaun Putih Lace

Pada resepsi malam hari, Tia tampil anggun dengan gaun putih lace yang juga hasil karya putra Menhan Prabowo, Didit Hediprasetyo. Penampilan Tia makin elegan dengan veil yang menutupi bagian kepalanya.




Mengenal Teknik Heatless Curls yang Sedang Hits di Media Sosial

Sebelumnya

IN2MOTIONFEST 2022: Local Product, Global Look

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Fashion