post image
Ayudia Bing Slamet/ Net
KOMENTAR

UNTUK menjadi lebih baik lagi tentunya setiap manusia akan menempuh perjalanan yang berbeda-beda.  Seperti saat kita ingin memutuskan untuk menjalankan kewajiban kita sebagai seorang muslimah, yaitu berhijab.

Tentu tak semudah itu. Ada yang membutuhkan waktu yang cukup lama bahkan ada yang sebentar saja sudah mantap mengubah tampilan diri dengan menutup aurat dari atas kepala hingga kaki.

Hal ini juga dialami Ayudia Bing Slamet, di mana Ayu baru memantapkan diri mengenakan hijab ketika hendak melahirkan anak semata wayangnya, Dia Sekala Bumi pada 2016 lalu.

Dalam kanal YouTube Daniel Mananta baru-baru ini Ayu mengungkapkan perjalanan spiritualnya hingga mantap menggunakan hijab.

“Di momen gua melahirkan itu, gua tanya susternya gua bisa mati gak sih dengan aktivitas gua melahirkan ini? Gua benenaran nanya.”  tutur istri Ditto Percussion kepada Daniel.

Ketika momen melahirkan itu ternyata Ayudia ada ketakutan akan meninggal dunia. Padahal Ayu menegaskan sebelumnya bahwa sebelum menikah ia adalah orang yang sangat pemberani, bahkan tak takut jika pesawat yang ia tumpangi akan jatuh.

Saat itu akhirnya Ayudia berpikir, bahwa dia harus menjadi orang yang lebih baik. Ia sadar bahwa kita ini tadinya tidak ada, lalu Allah ciptakan kita, kita diberi nyawa oleh Allah, diberikan kesempatan hidup, maka kita harus menjalankan sesuatu hal yang baik itu untuk menunjukan rasa syukur kita kepada sang Pencipta.

“Gue harus lebih baik, gua lebih kayak diingetin aja, ni ada yang nyiptain loh, karena kan tadinya Sekala gak ada, tiba-tiba dia ada. Tadinya dia gak sadar, trus tiba-tiba dia bayi, trus main kayak sekarang, lari-larian, ya berarti gua juga kaya gitu dong, dulu gue gak ada tapi sekarang ada, jadi ya harus bersyukur. Kaya diingetin gitu,” lanjut Ayudia.

Sang suami, Ditto bahkan tak menyangka dengan keputusan Ayudia mengenakan hijab setelah melahirkan. Ia baru mengetahui alasan berhijab Ayudia saat melakukan pembicaraan di kanal YouTube tersebut.

“Tiba-tiba dia bilang mau berhijab. Sampai sekarang gua gak tahu alasannya, gua gak ngulik. Karena mengenakan hijab menurut gua it’s personal banget. Dan cuma dia yang tahu alasannya, apa yang terjadi antara dia dan Tuhan.” ucap Ditto.

Keponakan seniman kondang Adi Bing Slamet itu juga mengungkapkan bahwa, pilihannya untuk berhijab karena salah satu bagian dari menjaga penampilannya sebagai seorang istri.

"Mungkin Tuhan juga ngasih tahu bahwa kenali diri lo. Karena menurut gue, ketika kita tahu kekuatan dan kelemahan kita, itu bisa nganter kita ke kebaikan atau keburukan. Dan itu (berhijab) cara gue untuk melindungi pernikahan gue, istilahnya," tuturnya.

Sampai saat ini Ayudia merasa masih belajar dan berproses untuk menjadi yang lebih baik dalam berhijab. Ayu juga menambahkan bahwa perjalanan spiritual itu tidak akan ada hentinya sampai kapanpun.

"It's a never ending journey. Dan sekarang apa yang gue lakuin, ya memang itu masih bagian dari proses," pungkas Ayudia.




Putri Sulung Nola B3 Ini Bahagia Bisa Bernyanyi di Istana Negara

Sebelumnya

Cerita Haru di Balik Penampilan Farel 'Ojo Dibandingke' Prayoga dan Busana Serba Hitamnya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Entertainment