post image
Artis Dona Harun bersama Prof Dr dr Siti Setiati dan dr. Yulia Megawati dalam Konferensi Pers Nestle: "Gerakan 4 Sehat 5 Bahagia", Jumat (24/6)/ Foto: FARAH
KOMENTAR

SETIAP manusia akan mengalami masa tua. Namun masa tua yang tetap sehat dan energik belum tentu didapatkan oleh semua orangtua.

Membantu para lansia untuk tetap aktif dan sehat di usia lanjut, Nestle menghadirkan Nestle BOOST Optimum yang memiliki kandungan lengkap agar para lansia bisa menikmati hari tuanya dengan bahagia.

Nestle BOOST Optimum adalah produk susu bubuk dengan kandungan Whey protein yang lebih tinggi dibanding produk sejenis lainnya, yaitu mencapai 50%, serta dilengkapi dengan probiotik dan prebiotik serta vitamin dan mineral yang baik bagi kesehatan lansia.

Dan untuk mendukung gerakan lansia sehat, Nestle Health Science (NHS) mengajak para lansia untuk menjalankan Gerakan 4 Sehat 5 Bahagia. Nestle ingin menginspirasi para lansia Indonesia untuk senantiasa memastikan pemenuhan kebutuhan gizi harian, berolahraga secara rutin, istirahat yang cukup, dan memerhatikan kondisi mental dan sosial karena rasa kesepian atau depresi yang tidak terlihat juga dapat menyebabkan malnutrisi.

"Sehat adalah keseimbangan kondisi mental, fisik, dan sosial yang saling melengkapi. Di Indonesia, sebanyak 34,71% lansia tinggal bersama keluarga tiga generasi. Nilai ini menurun sebesar 6% dari tahun sebelumnya. Padahal berinteraksi dengan keluarga merupakan salah satu kunci penting dalam meningkatkan kualitas hidup lansia, karena mereka memiliki kesempatan yang lebih besar untuk merasakan keterlibatan sosial yang dapat menghadirkan perasaan bahagia. Kondisi ini dapat menurunkan risiko lansia merasa kesepian atau depresi," kata Prof Dr dr Siti Setiati, SP.PD-KGer, M Epid, FINASIM, Ketua Umum Pengurus Besar Perhimpunan Gerontologi Medik Indonesia, dalam Konferensi Pers Nestle: "Gerakan 4 Sehat 5 Bahagia", Jumat (24/6).

Adapun gerakan 4 Sehat 5 Bahagia yang direkomendasikan Nestle BOOST Optimum adalah:

1. Pemenuhan kebutuhan gizi lansia dengan asupan protein harian lewat konsumsi Nestle BOOST Optimum.

2. Berolahraga agar tetap aktif, karena suplementasi gizi oral ditambah dengan latihan fisik dapat meningkatkan fungsi, status gizi, dan kualitas hidup para lansia.

3. Memberikan kesempatan lansia untuk beristirahat dengan cukup dan berkualitas.

4. Membantu menjaga pola makan sehat dengan memastikan menu makanan yang tepat.

5. Memberikan dukungan agar lansia tetap bahagia, dengan menyemangati mereka untuk menghidupkan kembali mimpi yang tertunda, termasuk mencoba aktivitas baru atau menekuni hobi secara rutin.

"Kami harap dengan diluncurkannya Gerakan 4 Sehat 5 Bahagia ini dapat menginspirasi tidak hanya para lansia, melainkan seluruh keluarga Indonesia agar lebih memperhatikan kesehatan dan kesejahteraan lansia, sehingga kualitas hidup mereka dapat terjaga. Karena kami percaya, lansia sehat Indonesia kuat," ujar dr Yulia Megawati, Marketing Manager Nestle Health Science.

 




Rayakan HUT ke 77 Republik Indonesia Pegiat Wastra Ajak Pakai Kebaya dan Tenun

Sebelumnya

Malam Penganugerahan Mr & Miss LSPR 2022

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel C&E