post image
Rein Vidya Banafsha wisudawan termuda Fakultas Kedokteran Universitas Padjajaran Bandung 2022/ Net
KOMENTAR

SAAT awal menjadi mahasiswa di tahun 2018 Rein Vidya tercatat menjadi mahasiswa baru termuda Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran.

Kini di usianya yang masih menginjak 19 tahun Rein kembali tercatat sebagai wisudawan termuda sarjana kedokteran. Rein lulus dari FK Unpad pada Februari 2022. Dan diwisuda pada Selasa, 7 Juni 2022 lalu.

Dalam laman Unpad, Rein menyatakan kegembiraannya atas pencapaiannya tersebut, dan berharap bisa jadi inspirasi banyak orang.

“Perasaannya seneng banget bisa jadi wisudawan termuda. Mudah-mudahan bisa menginspirasi orang." tulisnya.

Rein merupakan gadis asal Tasikmalaya, ia diterima di  kampus favorit tersebut melalui jalur SBMPTN pada 2018 lalu saat masih berusia 15 tahun.

Diketahui, sejak duduk dibangku SMPN 5 Tasikmalaya dan SMAN 1 Tasikmalaya Rein sudah mengikuti kelas percepatan. Dia menyelesaikan jenjang SMP dalam waktu dua tahun, dan jenjang SMA nya pun dalam waktu 2 tahun.

Saat ini ia menyelesaikan studinya di jenjang perguruan tinggi dalam jangka waktu 3,5 tahun, dengan IPK 3,23.

Rein mengakui bahwa belajar di fakultas kedokteran ini cukup sulit, namun ia mencoba untuk menikmati masa-masa kuliahnya tersebut.

Ia juga mengisahkan, saat menyelesaikan studinya di fakultas kedokteran ada tantangan terbesar yaitu saat praktikum, dimana pada saat itu Covid-19 mewabah dan semua pembelajaran dilakukan secara daring.

“Praktik online jadi lebih kurang menangkapnya, karena lebih 'menempel' kalau offline.” ungkapnya.

Tantangan yang ia dapatkan lainnya ialah harus rajin mengatur waktu mengerjakan tugas mandiri, berbeda saat masih offline ia bisa lebih cepat mengerjakan tugas karena dikerjakan bersama teman-teman lainnya.

Meski begitu, ia berhasil melewati masa sulitnya di Fakultas Kedokteran, dan mantap untuk melanjutkan studinya ke pendidikan dokter spesialis. Selamat ya, Rein!




Ketanji Brown Jackson, Wanita Kulit Hitam Pertama yang Dinobatkan Sebagai Hakim Mahkamah Agung AS

Sebelumnya

Lima Bulan Bertahan di Tengah Perang, Ini Curahan Hati Ibu Negara Ukraina Olena Zelenska

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Women