KOMENTAR

INDONESIA Fashion Chamber (IFC) dan Kinarya siap menggelar Muslim Fashion Festival alias MUFFEST+ 2022 pada 21-23 April 2022 di Grand Ballroom The Ritz Carlton, Pacific Place, Jakarta. Meski Covid-19 masih ada, panitia penyelenggara memiliki strategi dan langkah yang matang untuk menangani masalah tersebut.

Panitia optimis festival muslim terbesar di Indonesia ini bisa berjalan sukses meski perlu menyesuaikan pelaksanaan dengan sejumlah kebijakan penanganan Covid-19. Sikap optimis itu terbalaskan dengan adanya kabar baik dari pemerintah. Kabarnya, pemerintah sedang menyusun strategi perpindahan pandemi Covid-19 menjadi endemi.

Dengan adanya rencana tersebut, panitia akan lebih maksimal menyelenggarakan festival muslim terbesar di Tanah Air ini. Kendati demikian, panitia akan tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan secara ketat.

“Pandemi akan menjadi endemi. Namun, kita akan tetap menerapkan protokol kesehatan,” kata Direktur Kinarya, Windu Wijaya beberapa waktu lalu.

Sebelumnya, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin menyampaikan, pemerintah berencana menyusun strategi pandemi Covid-19 menjadi endemi. Rencana tersebut diungkapkan mengingat situasi Covid-19 yang semakin membaik. Namun, ada indikator-indikator yang harus dipenuhi dalam rentang waktu tertentu untuk memasuki fase endemi.

Untuk informasi, MUFFEST tahun ini mengusung tema ‘Muslim Fashion, Muslim Lifestyle’. Dengan tema ini, MUFFEST akan memberikan tawaran baru dengan mengedepankan kolaborasi tiga sektor industri halal yaitu fesyen muslim dengan kuliner dan pariwisata yang berpotensi besar memperluas jaringan di dalam dan luar negeri dalam mempercepat geliat kebangkitan industri fesyen muslim Indonesia.

MUFFEST+ 2022 akan menghadirkan rangkaian acara berupa fashion show, trade-expo, konferensi, program internasional, dan fashion competition. Dengan menggandeng 275 peserta pameran, MUFFEST+ 2022 menargetkan akan mendatangkan lebih dari 30.000 pengunjung.

Untuk informasi lebih lanjut bisa menghubungi:

• Kinarya — 0813 000 4884 (tenant booth)

• Dara — 0838 118 0161 (sponsorship)




Universitas Mercu Buana Sumbang Dua Sumur Resapan di Masjid At Tabayyun

Sebelumnya

Didukung Jago Syariah, Halal Fair 2024 Siap Melejitkan Pasar Produk Halal Yogyakarta

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel C&E