Miss Grand Ukraina 2015, Anastasiia Lenna menghebohkan dunia, setelah mengunggah foto menenteng senjata/ Foto: Instagram
Miss Grand Ukraina 2015, Anastasiia Lenna menghebohkan dunia, setelah mengunggah foto menenteng senjata/ Foto: Instagram
KOMENTAR

FOTO Miss Grand Ukraina 2015 Anastasiia Lenna sedang mengangkat senjata menjadi viral dalam seminggu terakhir.

Diunggah satu hari sebelum invasi Rusia ke Ukraina, banyak pihak menduga Anastasiia telah bergabung ke militer bersama 32.000 perempuan lainnya.

Menyadari berita yang kadung beredar luas ke seluruh dunia, Anastasiia kemudian menulis klarifikasi di laman Instagram @anastasiia.lenna berikut ini.

I AM NOT A MILITARY, JUST A HUMAN

Due current situation I want to talk!

I am not a military, just a woman, just normal human. Just a person, like all people of my country.

I am also an airsoft player for years. You can Google what #airsoft means.

All pictures in my profile to inspire people. I had a normal life just on Wednesday, like millions people.

I don't do any propaganda except showing that our woman of Ukraine strong, confident, and powerful.

I appreciate all attention and support to my country, all people in Ukraine we fight every day against Russian aggression.

We will win!

Tulisan Anastasiia tersebut menyanggah informasi yang beredar bahwa ia telah bergabung ke militer.

Kalimat di atas menjadi caption dari video berdurasi 1 menit 31 detik yang diunggahnya pada 1 Maret 2022. Video itu memperlihatkan kekejaman perang yang menghancurkan kehidupan rakyat Ukraina.

Menurut Anastasiia, Rusia datang ke tanah Ukraina dan mulai membunuh warga sipil termasuk perempuan dan anak-anak. Padahal rakyat Ukraina tidak bersalah apa pun. Tidak ada yang salah, karena mereka berada di Tanah Air mereka.

Anastasiia meminta masyarakat di seluruh dunia untuk menghentikan perang di Ukraina.

"No people should die!" tulisnya lagi.

Mengutip Euronews, Ukraina mendeklarasikan kemerdekaannya pada 24 Agustus 1991. Lebih dari 90 persen rakyat Ukraina saat itu menyetujui referendum untuk berpisah dari Uni Soviet.

Sejak hari itu, Ukraina melewati periode konsolidasi kebijakan internal dan luar negeri yang kacau, demikian pula institusi politiknya, juga pencarian identitas bangsa yang menyakitkan.

Lalu di tahun 2014, Rusia mulai memberikan dukungan kepada para separatis pro-Rusia di wilayah timur Ukraina.

Peringatan 30 tahun kemerdekaan Ukraina yang berlangsung tahun lalu dilaksanakan di tengah ketegangan dengan Rusia. Hingga akhirnya Rusia melancarkan serangan pada 24 Februari 2022.

Siapakah Anastasiia Lenna?

Anastasiia lahir dan tinggal di Kyiv. Ia dikenal sebagai seorang top model, aktris, influencer, content creator, juga pebisnis. Namanya melambung sebagai Miss Grand Ukraine 2015 dan Miss Extreme Ukraine 2019. Dan ya, seperti pengakuannya, ia memang seorang pemain airsoft yang tentunya mahir memegang 'senjata' (airsoft gun).




Nurhayati Subakat: Dari Tujuan Sederhana, Wardah Terus Memberi Manfaat kepada Banyak Perempuan

Sebelumnya

Raih Nusantara Award 2024, Anna Mariana Konsisten Lestarikan Wastra Nusantara Serta Memajukan Pelaku UMKM dan Ekraf

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Women