post image
KOMENTAR

WEB series Layangan Putus di WeTV yang dibintangi Putri Marino, Reza Rahardian, dan Anya Geraldine saat ini memang sedang jadi pembicaraan banyak orang. Selain akting apik dari ketiga pemeran utama, kisahnya memang menguras emosi. Terlebih pada episode-6, kalimat “it`s my dream, not her!” yang diucapkan Kinan (Putri Marino) saat bertengkar dengan suaminya, Aris (Reza Rahardian) menjadi viral di jagat media sosial. Mimpi yang dimaksud Kinan adalah pergi ke Cappadocia, Turki.

Kisah Layangan Putus yang diproduksi MD Entertainment ini sukses mengaduk-aduk emosi penonton. Tak berlebihan, karena kisah tersebut amat dekat dengan kehidupan sehari-hari yaitu tentang kisruh rumah tangga. Dan menjadi sangat ‘nyata’ karena memang based on true story kehidupan penulisnya.

Pada tahun  2019, kisah nyata tersebut beredar di jagat dunia maya. Penulis kisah itu dikenal sebagai Mommy ASF. Lewat Facebook, Mommy ASF yang kala itu menetap di Bali, bercerita tentang rumah tangganya yang harmonis namun tiba-tiba menghadapi badai teramat dahsyat.

Suaminya, yang digambarkan Mommy ASF sebagai sosok religius, mendadak menghilang dan membawa paspornya. Ia sempat menduga sang suami nekat pergi berjihad ke luar negeri. Namun betapa syoknya ia setelah mengetahui sang suami ternyata pergi ke Cappadocia bersama perempuan lain untuk berbulan madu. Di akhir tulisan, Mommy ASF menceritakan bahwa akhirnya ia dan sang suami bercerai. Ia pun berjuang untuk menghidupi anak-anaknya karena sang suami tidak menafkahinya.

Tak bisa dipungkiri, sejak penayangan web series ini pada November 2021, banyak orang penasaran dengan kehidupan Mommy ASF dan anak-anaknya sekarang. Dari penelusuran Farah.id, perempuan bernama asli Eka Nur Prasetyawati ini tinggal di Malang sejak tahun 2020. Sempat off dari profesinya sebagai dokter hewan karena kesibukan mengurus empat jagoannya: Ammar, Rayyan, Salman, dan Abdillah, Eka kini membuka Luna Pet Shop di Jl. Sunan Kalijaga, Malang.

Melejitnya Layangan Putus membuat akun Instagramnya @ecaprasetya diserbu para penggemar web series tersebut. Dalam dua bulan, jumlah followers yang tadinya hanya puluhan ribu, sudah bertambah menjadi 131 ribu (per 3 Januari 2022).

Lewat akunnya, ia kerap membagikan kegiatannya sebagai dokter hewan, penulis, maupun volunteer di kegiatan sosial. Sebagai dokter hewan, Mommy ASF juga sering menjadi narasumber diskusi virtual seputar topik hewan peliharaan. Setiap unggahannya, terlebih setelah web seriesnya booming, selalu dibanjiri komentar-komentar netizen.

Hingga akhirnya mimpi Mommy ASF untuk bisa menikmati keindahan Cappadocia terwujud. Melihat Layangan Putus sangat digemari masyarakat, FLINDO Tour mengadakan program wisata 9 Hari Turkey with Mommy ASF. Para netizen pun ramai berkomentar. Umumnya mereka mengucap syukur karena mimpi Mommy ASF akhirnya segera terwujud.

 “Alhamdulillah akhirnya bu Dokter ke Cappadocia, setelah badai insyaAllah ada pelangi, Sukses untuk mommy asf, your dream not her,” tulis akun @dwpermata.

“Akhirnya ke Cappadocia karena diri sendiri,” tulisan akun @nabillaayumi.

“Wuahhh your dream comes true,” ujar akun @mardiana15.

“Salah satu bukti bahwa Tuhan mengabulkan keinginan seorang hamba. Meski dengan cara tak terduga,” tulis akun @novianapuput.

Mommy ASF pernah mengungkapkan harapannya agar masyarakat bisa mengambil hikmah dari kisah Layangan Putus. Dan kita semua tentu berharap Mommy ASF akan menjemput masa depan cerah serta penuh kebahagiaan bersama para jagoan ciliknya.



Close X

Takut Terkena Penyakit Ain, Tasyi Athasyia Ingatkan Mama Ameena Soal Ini

Sebelumnya

Salut! Niki Zefanya dan Rich Brian Ceritakan Perjalanan Suksesnya Pada Najwa

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Entertainment