post image
Pemotongan kue ulang tahun oleh National Chairman IFC Ali Kharisma/ FARAH
KOMENTAR

MUSLIM Fesyen Festival (MUFFEST) kembali menggeliat. Pandemi yang berangsur hilang dari tanah air, menggiatkan kembali para pecinta fesyen muslim Indonesia untuk aktif mempromosikan keragaman fesyen Indonesia.

Sebagai gebrakan baru sejak MUFFEST digelar (2016), pada 2022 MUFFEST hadir dengan logo baru yaitu MUFFEST+.

"Industri fesyen Indonesia terkenda dampak pandemi yang berat. Tak hanya fesyen, pariwisata dan sektor lain pun sama. Karena itu, kita harus tetap menjaga semangat dalam membangunnya kembali," kata National Chaiman Indonesian Fashion Chamber (IFC) Ali Charisma, saat Selebrasi Peluncuran MUFFEST+ 2022 dan HUT ke-6 IFC di Istora Senayan, Kamis (17/12).

Dengan optimisme yang tinggi, IFC bersinergi dengan Kinarya Event & Exhibition. Inilah yang membuat MUFFEST+ 2022 akan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

MUFFEST+ 2022 yang mengusung tema "Muslim Fashion, Muslim Lifestyle" aja memberikan tawaran baru dengan mengedepankan kolaborasi tiga sektor industri halal, yaitu fesyen muslim, kuliner, dan pariwisata. Dan rencananya, MUFFEST+ 2022 akan berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta, 28-31 Juli 2022.

"Dengan kolaborasi 3 sektor industri halal ini, kita bisa memperluas jaringan di dalam dan luar negeri dalam mempercepat geliat kebangkitan industri fesyen, pariwisata, dan kuliner Indonesia. Kami dari Kinarya merasa bangga bisa berkolaborasi dengan IFC," ujar Windu, perwakilan Kinarya.

MUFFEST+ 2022 akan menghadirkan rangkaian acara berupa fashion show, trade-expo, konferensi, program internasional, dan fashion competition.

Dengan menggandeng 275 peserta pameran, MUFFEST+ 2022 menargetkan akan mendatangkan lebih dari 30.000 pengunjung.

Parade 109 Karya Desainer di HUT Ke-6 IFC

Bertepatan dengan peluncuran MUFFEST+ 2022, IFC merayakan hari jadinya yang ke-6. Organisasi profesi desainer fesyen profesional terbesar di Indonesia ini mempersembahkan parade fesyen dari karya 100 desainer yang merupakan member IFC dari seluruh chapter yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia.

Penyelenggaraan parade fesyen show ini bertujuan untuk merayakan kreativitas pelaku fesyen tanah air dan mempromosikan desainer Indonesia beserta karyanya yang memperlihatkan keragaman fesyen Indonesia, mulai dari busana konvensional, etnik kontemporer, hingga busana muslim ke publik yang lebih luas, baik skala nasional maupun internasional.

"Selamat ulang tahun ke-6 Indonesian Fashion Chamber. Semoga selalu memberikan tempat terbaik bagi para desainer tanah air. Jaya selalu IFC," kata Chaera Lee, salah satu desainer yang tergabung dalam IFC chapter Jakarta.

 




Rayakan HUT ke 77 Republik Indonesia Pegiat Wastra Ajak Pakai Kebaya dan Tenun

Sebelumnya

Malam Penganugerahan Mr & Miss LSPR 2022

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel C&E