post image
Foto: ig@rinaldyyunardi
KOMENTAR

NAMA fashion art accessories designer Rinaldy Aviano Yunardi semakin populer di kalangan pesohor negeri ini maupun di mancanegara. Laki-laki kelahiran Medan, 13 Desember 1970 itu dikenal sebagai maestro dengan ciri desain yang abstrak, unik, dan elegan. Aksesoris berupa headpiece maupun aksesoris yang dikenakan pada wajah karya Rinaldy telah mendunia karena dipakai banyak pesohor Hollywood.

Dilahirkan di tengah keluarga pekerja kreatif, Rinaldy sudah tidak asing lagi dengan kerajinan tangan. Kebiasaan sang ibu membuat kerajinan tangan memberi banyak pengaruh untuk Rinaldy memasuki dunia kreatif sebagai desainer aksesoris. Hebatnya, ia mempelajari seni kreatif secara otodidak dan ia juga selalu bersemangat mencoba hal baru. Kehidupan sederhana di masa kecil menempa Rinaldy menjadi sosok pekerja keras.

Siapa saja selebritas yang pernah mengenakan aksesoris rancangan Rinaldy?

Ada Melly Goeslaw dan Syahrini serta artis muda Aurel Hermansyah dan Lesty Kejora yang mengenakan headpiece rancangan Rinaldy pada momen pernikahan.

Sementara itu dari Hollywood, nama-nama besar seperti Taylor Swift, Lady Gaga, Beyonce, Katy Perry, Cher, hingga sang diva Madonna juga menjadi konsumen aksesoris karya Rinaldy.

Seperti apa mahakarya Rinaldy? Berikut beberapa di antaranya.

Lesty Kejora mengenakan bridal accessories hasil desain Rinaldy Yunardi pada acara tasyakuran pernikahannya dengan Rizky Billar. Aksesoris yang ia buat ini adalah hiasan kepala bak mahkota di kepala Lesty. Penampilan Lesty kian menawan dibalut kerudung putih.

Salah satu karya terbaru dari Rinaldy yang sangat membanggakan adalah aksesoris yang dipakai penyanyi pop Madonna. Di laman Instagramnya, sang diva mengunggah foto dengan hiasan aksesoris wajah karya Rinaldy untuk merayakan ulang tahunnya ke-63. Tak lupa, Rinaldy pun mengunggah foto tersebut beserta ucapan selamat ulang tahun kepada Madonna. Wow!

Di antara pesohor dunia lainnya yang memakai aksesoris Rinaldy adalah Katy Perry. Rinaldy mendesain topi baret yang dipakai penyanyi sekaligus juri American Idol itu dalam talkshow fenomenal The Ellen Degeneres Show.

Pada November 2020, Rinaldy Yunardi merayakan 25 tahun kariernya dalam seni aksesoris. Tak lupa ia mengungkapkan rasa syukur dan keinginan untuk terus berkarya.

I did not have dreams to become anything before, much less a designer, but I was blessed to receive this talent from God. Now I am treasuring his gift by devoting my life as a Fashion, Art & Accessories Designer. Since 1996, I have dedicated my love and soul to the creation of each and every single piece, all for the happiness of those who see and receive them. This year marks the 25th year of my career and the beginning of many more to come.
There is no perfection in life, however, God's gift of such an invaluable talent has made life perfect for me.

Teruslah berkarya dan membanggakan Indonesia, koko!

Close X

Tertarik dan Ingin Terjun ke Industri Mode? Istilah-Istilah Fesyen Ini Wajib Kamu Ketahui

Sebelumnya

Mencontek Street Style, 4 Trik Fesyen ini Sulap Outfit Biasa Jadi Stand Out

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Fashion