Ilustrasi/Net
Ilustrasi/Net
KOMENTAR

MUNCULNYA gelombang baru infeksi Covid-19 yang telah menciptakan rekor tertinggi angka kasus harian, memaksa otoritas kesehatan Belanda untuk menangguhkan sementara operasi untuk beberapa pasien kanker dan jantung

"Ini adalah pasien kanker yang sebenarnya harus dioperasi dalam waktu enam minggu setelah diagnosis, dan itu tidak akan terpenuhi dalam semua kasus. Ini juga pasien jantung," kata juru bicara LCPS, organisasi nasional yang mengalokasikan sumber daya rumah sakit, seperti dikutip dari Reuters, Sabtu (20/11).

"Ini mengerikan, tentu saja, untuk pasien," ujarnya.

National Institute for Health (RIVM) melaporkan rekor lebih dari 23.000 kasus baru dalam 24 jam sebelumnya pada hari Kamis, dibandingkan dengan tertinggi harian sebelumnya sekitar 13.000 yang dicapai pada Desember 2020.

Dengan 85 persen populasi orang dewasa divaksinasi, tingkat rawat inap di rumah sakit dan unit perawatan intensif (ICU) sejauh ini tetap lebih rendah daripada puncak gelombang awal pada April 2020, meskipun ada penundaan antara tanggal infeksi dan tanggal masuk rumah sakit.

Dengan kurang dari 200 tempat tidur yang tersisa di ICU Belanda pada hari Kamis, rumah sakit berebut untuk menambah lebih banyak kapasitas.

Awal November lalu Belanda memperkenalkan kembali pemakaian masker di toko-toko, dan mulai pekan lalu telah memberlakukan kembali penguncian sebagian, termasuk menutup bar dan restoran setelah jam 8 malam.

Ahli virus pada Kamis mengusulkan perpanjangan liburan Natal untuk memperlambat infeksi, yang meningkat paling cepat di antara anak-anak.




Potensi Tsunami Masih Ada, Warga Diminta Waspadai Erupsi Gunung Ruang

Sebelumnya

Fasilitas Kesehatan Hancur, Sebanyak 562 Warga Palestina Menderita Hemofilia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News