KOMENTAR

TAS adalah barang yang pasti dimiliki semua orang. Menjadi barang wajib yang harus dibawa orang untuk beraktifitas, tas dapat memuat banyak barang tergantung dari kapasitasnya. Namun seiring berjalannya waktu, fungsi tas bukan saja soal membawa barang, tetapi menjadi suatu fashion item untuk berhias diri pelengkap tampilan seseorang.

Jika kamu hanya tahu brand lokal itu tentang pakaian dan produk aksesoris handmade, sekarang saatnya kamu harus tahu merek tas dari brand lokal Indonesia. Selama ini brand internasional dipuja karena kualitas premiumnya padahal tas brand lokal pun tak kalah kualitasnya.

Sudah banyak brand lokal yang memproduksi tas dengan kualitas dan model yang aunthentic, berikut beberapa tas brand lokal yang wajib kamu miliki.

1.NASÉ

Yang pertama ada tas lokal dari brand NASÉ. Brand yang baru dilaunching pada tanggal 1 Agustus 2020 kemarin sukses menarik perhatian banyak orang. Tidak heran karena tas yang ditawarkan oleh brand ini memiliki kualitas prima dengan bentuk yang tidak biasa. Diketahui sang desainer Nastasi Adeline adalah lulusan dari Istituto Marangoni di Milan, Italia.

2.HAYLAY STUDIO

Brand lokal selanjutnya yaitu Haylay Studio. Awalnya brand ini memproduksi aksesoris seperti perhiasan, kacamata, dan sepatu. Kemudian pada tanggal 8 September 2021 brand Haylay merilis produk baru yaitu tas. Tidak kalah dengan produksi luar negeri karena tas yang dibuat unik berbentuk persegi panjang dengan banyak varian warna cantik.

3.PUROTTI

Purotti adalah brand lokal yang sudah berdiri sejak tahun 2014. Produk yang menjadi andalannya adalah tas unik yang dibuat dengan anyaman rotan yang dikombinasikan dengan kulit sapi. Selain tas, brand ini juga membuat aksesoris lain seperti dompet, phone holder, juga card holder.

4.BYO by Tommy Ambiyo Tedji

Kemudian ada BYO, brand yang mengambil konsep inovatif dengan menggabungkan estetika futuristik yang terinspirasi dari sci-fi. Tas ini dibuat dengan bahan PVC dan latex untuk menampilkan kesan masa depan. Proses pembuatannya dibuat secara handmade dibantu para perajin Indonesia. Brand ini juga membuat koleksi pakaian dan telah mengikuti berbagai fashion show.  

5.SCIPAPROCK (Scissors Paper Rock)

Dan yang terakhir ada tas dari brand Scipaprock. Tas yang dibuat oleh brand ini memiliki vibes seperti produk Jepang. Warna hitam menjadi warna dominan tas yang diproduksi brand ini, terdiri dari beragam varian dengan bentuk yang unik.




Ini Dia Kesalahan Pemakaian Sunscreen yang Harus Kamu Hentikan

Sebelumnya

Gelar Pameran Interaktif “Bumi, Masa Depan Kita” untuk Rayakan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Sejauh Mata Memandang Gaungkan Praktik Sirkular Demi Lestarinya Planet Bumi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA