Foto: Agung Hadiawan
Foto: Agung Hadiawan
KOMENTAR

LES NUAGES diambil dari bahasa Prancis yang berarti "awan". Koleksi ini terinspirasi dari kisah yang terjalin antara Sunan Gunung Jati (Cirebon) dan Putri Ong Tien dari China yg melahirkan akulturasi budaya Cirebon dan China.

Salah satu bentuk akulturasi ini adalah batik motif Mega Mendung dan Cina Peranakan sebagai center of interest dari koleksi LIEBE by Lita Berlianti yang hadir dalam rangkaian Sustainable Muslim Fashion Show Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) 2021.

Filosofi motif Mega Mendung memiliki makna yang sangat dalam yaitu pribadi yang bijaksana dan menyejukkan laksana awan yang penuh berkah.

Koleksi Les Nuages diperuntukkan bagi wanita aktif yang di masa pandemi Covid-19 ini bisa bekerja dari rumah maupun harus mulai bekerja kembali di kantor.

Dengan pilihan blus, celana panjang, outer, juga bolero, Les Nuages menghadirkan berbagai pilihan penampilan yang chic dan dinamis.

Hadir dalam siluet H dan I yang simpel dan terlihat profesional dalam  desain padu-padan new basic outfit. Terbuat dari bahan linen yang nyaman dan outer dari bahan scuba yg di-print dengan desain khusus dalam kombinasi warna pastel dan biru, diambil dari warna pantai di Cirebon serta masjid Sunan Gunung Jati. 

Pemilihan bahan menjadi salah satu konsep sustainable fashion yang diusung desainer Lita Berlianti. Diketahui, bahan katun merupakan bahan yang sangat ramah lingkungan sedangkan bahan scuba dikenal sangat awet dipakai hingga bisa bertahan lebih dari 10 tahun.

Di tengah hiruk-pikuk masyarakat beraktifitas kembali di masa new normal, Les Nuages dengan keindahan motif Mega Mendungnya memberi kesejukan di hati untuk selalu melangkah pasti.




Buah dan Sayur Sebagai Pengganti Skincare, Memang Bisa?

Sebelumnya

Mouna by Falasifa, Modest Wear Sporty-Casual yang Lahir dari Kedalaman Spiritual

Berikutnya

KOMENTAR ANDA