post image
Najwa Shihab/ Net
KOMENTAR

TAK banyak yang tahu, kalau tanggal 11 Oktober merupakan Hari Anak Perempuan Internasional.

Padahal PBB pada 19 Desember 2011, mengadopsi Resolusi 66/170 untuk mendeklarasikan 11 Oktober sebagai Hari Anak Perempuan Internasional, dan dibuat untuk mengakui hak-hak anak perempuan dan tantangan unik yang dihadapi anak perempuan di seluruh dunia.

Tahun 2021 ini, Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) mengangkat tema "My Voice, Our Equal Future" (Suaraku, Kesetaraan Masa Depan) untuk Hari Anak Perempuan Internasional 2021.

Memperingati Hari Anak Perempuan Internasional, presenter Najwa Shibab merepost unggahan penggemar ciliknya asal Bekasi, Calista yang berumur 7 tahun.

This is cutel! 😀 Thank you Callista! Selamat Hari Anak Perempuan Internasional! Speak up and let them hear you roar! ---> Reposted from @callistaleedavid Happy International Day of The Girl Child [11 Oct 2021]

Peringatan Hari Anak Perempuan Internasional ini dimulai sejak 1995, berfokus pada kebutuhan untuk mengatasi tantangan yang dihadapi anak perempuan sedunia dan untuk meningkatkan pemberdayaan anak perempuan dan pemenuhan hak asasi mereka.

"Tak akan ada pemberdayaan lebih kekal berkelanjutan, tanpa melibatkan perempuan" - Najwa Shihab

@najwashihab salah satu tokoh panutanku 🤗. Bagiku beliau adalah seorang wanita yang memiliki pendirian dan prinsip yang kuat. Saya mengagumi keberaniannya dalam melakukan hal hal yang mengikuti prinsipnya, seperti mempraktekan jurnalisme yang jujur. Dan selalu menjadi suara bagi yang memerlukan kebenaran. Beliau juga berwawasan luas dan bijaksana, selalu menggunakan platformnya untuk melakukan bagi rakyat dan negara. Beliau adalah sosok inspirasi bagiku.

Mengetahui unggahannya direpost  oleh idolanya, Calista pun langsung merespons dengan penuh kegembiraan.

Oh my God... Terimakasih banyak Kak Najwa. Tadi sewaktu mamaku & aku melihat postingan Kak Najwa, kami senang sekali, terharu🥺 dan sampai merinding, benar benar tidak menyangka bisa dapat reply dari Kak Najwa. Million thanks, Kak Najwa. Hal ini membuatku lebih semangat dan yakin bahwa suara sekecil apapun, yang penting kita tetap positif, berusaha, dan percaya dengan nilai nilai dan prinsip prinsip kita, suatu hari, suara tersebut akan terdengar dan bisa memberikan dampak positif. Sangat berterimakasih kepada Kak Najwa, Engkau bukan hanya sebagai panutanku, hari ini Kak Najwa telah membantu suara kecilku ini terdengar....You have taught me how to roar 🔥💪🤗❤️. I love you Kak Najwa. Thank you from the bottom of my heart 💖

 

Inilah Syahrozad, Pencipta Amanum Cordet, Robot Pendeteksi Dini Covid-19

Sebelumnya

Sukses Bawa Pertamina Bangkit dari 'A Triple Shock' dan Rambah Energi Baru Terbarukan, Nicke Widyawati Terpilih Masuk Most Powerful Women International 2021 versi Fortune

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Women