Alat tes mandiri Covid-19/Net
Alat tes mandiri Covid-19/Net
KOMENTAR

OTORITAS kesehatan Belanda akan membagikan alat tes mandiri Covid-19 kepada warganya yang bisa didapatkan secara cuma-cuma alias gratis. Nantinya, warga yang ingin melakukan tes mandiri di rumah masing-masing tinggal memesan alat tersebut.

Bulan ini, semua rumah tangga Belanda akan menerima surat dengan kode melalui pos, yang dengannya mereka dapat memesan dua tes mandiri secara gratis. Surat pertama akan dikirimkan pada hari Selasa (10/8) waktu setempat.

Anak sekolah dan siswa juga bisa mendapatkan tes mandiri gratis melalui sekolah, universitas, atau lembaga pendidikan lainnya. Jika warga membutuhkan lebih dari dua tes mandiri, mereka dapat membelinya di supermarket, toko obat, dan apotek.

Kementerian Kesehatan mengatakan, mengetahui kondisi kesehatan sendiri bisa mencegah penyebaran virus yang lebih luas.

“Tes tetap penting karena tanpa sepengetahuan Anda, Anda bisa menularkan virus corona ke orang lain, meski tanpa gejala,” kata Kemenkes, seperti dikutip dari NL Times, Senin (9/8).

Pemberian alat tes mandri gratis ini dilakukan menjelang berakhirnya liburan musim panas. Berkaca pada ahun lalu, segera setelah liburan musim panas, jumlah infeksi virus corona dan penerimaan rumah sakit meningkat pesat di Belanda.




Segera, Pemerintah Rampungkan Perpres Perlindungan Anak dari Game Online

Sebelumnya

Dapat Bantuan dari World Food Programme, Toko Roti di Gaza Untuk Pertama Kalinya Dibuka Kembali Setelah 6 Bulan Tak Beroperasi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News