Ratu Elizabeth II menerima Mawar Duke of Edinburgh di Kastil Windsor (09/06/202)/ Net
Ratu Elizabeth II menerima Mawar Duke of Edinburgh di Kastil Windsor (09/06/202)/ Net
KOMENTAR

Ratu Elizabeth II MENANDAI 100 tahun usia mendiang Pangeran Philip, dengan menerima bunga yang diberi nama sesuai nama sang suami, Duke of Edinburgh Rose. Bunga Mawar itu ditanam setelah kematian Pangeran Philip pada 9 April lalu.

Dilansir AP, Presiden Royal Horticultural Society Keith Weed menyerahkan Duke of Edinburgh Rose kepada Sang Ratu di Kastil Windsor (09/06/2021). Bunga itu ditanam di taman Kastil Windsor untuk memperingati 100 tahun Pangeran Philip yang jatuh pada 10 Juni. Sang Ratu menerima semak Mawar kecil yang terbungkus kertas cokelat sambil tersenyum bahagia.

Bukan sekadar Mawar, Duke of Edinburgh Rose yang berwarna merah muda dengan garis-garis putih itu juga memiliki 'misi' mulia. Untuk setiap Mawar yang terjual, perusahaan Harkness Roses akan mendonasikan 2,50 pound (3,50 USD) untuk membantu 1 juta lebih anak muda dari berbagai latar belakang yang berafiliasi pada Duke of Edinburgh's Awards. Program pemberdayaan pemuda itu diinisiasi Pangeran Philip pada tahun 1956.

Pangeran Philip lahir pada 10 Juni 1921. Ia menikahi Putri Elizabeth pada tahun 1947, lima tahun sebelum Elizabeth menjadi ratu di usianya yang ke-25. Pernikahan mereka langgeng selama 73 tahun, menjadikan Philip sebagai pasangan raja/ratu terlama di Kerajaan Inggris. Di hadapan publik, Ratu Elizabeth II menyebut suaminya sebagai sumber kekuatannya.

Sepanjang hidupnya, Pangeran Philip mengabdi pada tugas-tugas Kerajaan. Ia terlibat dalam puluhan ribu perjanjian dan menemani Sang Ratu dalam berbagai kunjungan resmi Kerajaan ke 140 negara di berbagai penjuru dunia. Philip pensiun dari tugas Kerajaan pada tahun 2017 saat usianya menginjak 96 tahun.

 

 

 

 

 




Rakerkesnas 2024, Presiden: Indonesia Harus Bisa Manfaatkan Bonus Demografi

Sebelumnya

Tak Lagi Berstatus Ibu Kota, Jakarta Siap Melesat Jadi Pusat Perdagangan Dunia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel News