post image
Paula Verhoeven/ Net
KOMENTAR

KABAR mengejutkan datang dari pasangan Paula Verhoeven dan Baim Wong. Paula dikabarkan mengalami reinfeksi Covid-19 setelah hasil Swab-nya pada 18 Mei kemarin dinyatakan positif Covid-19.

Hasil tes swab Paula yang diumumkan Baim di YouTube channel miliknya, Jumat (21/5), cukup mengejutkan. Apalagi Paula dikabarkan tengah hamil besar. Baim sendiri mengaku kaget, mengapa istrinya bisa kembali terinfeksi Covid-19 untuk kedua kalinya.

"Jadi, 18 Mei 2021, jam 5 (Paula) diswab. Gede banget (tulisannya) nih, positif," kata Baim sambil menunjukkan hasil tes swab Paula.

Dalam unggahan terbaru keluarga BaPau ini, disebutkan Paula tidak mengalami gejala apapun diinfeksi keduanya. Dan saat ini, ia sedang menjalani isolasi mandiri.

"Bingung nih, makanya kok bisa dua kali positif. Yang kemarin kan enggak ketahuan, tuh. Nah, sekarang ketahuan," ujar Baim di kanal YouTube-nya, Sabtu (22/5).

Saat menjalani isolasi mandiri, Paula justru menunjukkan gejala ringan, berupa pusing dan pilek.

Memang, berdasarkan studi Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), wanita hamil yang lebih tua, kelebihan berat badan, dan memiliki kondisi medis yang sudah ada sebelumnya, memiliki risiko tinggi terkena Covid-19.

Saat hamil, tak jarang wanita mengalami perubahan pada tubuh dan sistem imunnya. Dan wanita hamil bisa terkena dampak.buruk dari beberapa infeksi saluran pernapasan, salah satunya Corona.

Jadi, penting bagi mereka mengambil tindakan pencegahan serta melaporkan kemungkinan gejala. Termasuk demam, batuk, atau kesulitan bernapas, segera menghubungi petugas kesehatan.

Karena itu, wanita hamil dianjurkan mencuci tangan dengan antiseptik berbasis alkohol atau sabun dan air. Lalu menjaga jarang dengan orang lain dan menghindari ruang yang penuh sesak.

Paling penting menggunakan masker dan menghindari menyentuh mata, hidung, serta mulut dengan tangan yang belum dicuci. Mempraktikkan kebersihan pernapasan, seperti menutup mulut dan hidung dengan siku atau tisu saat batuk dan bersin. Buang segera tisu bekasnya.

Jika demam, batuk, atau kesulitan bernapas, segera dapatkan perawatan media. Hubungi fasilitas kesehatan sebelum berkunjung, lalu ikuti arahan dari otoritas kesehatan setempat.

 

Mantan Pengamen Ini Sumbang 1 Milyar Cash untuk Bangun Sekolah

Sebelumnya

"Sang-Chi: The Legend of Ten Rings" Ramaikan Pembukaan Bioskop Ibukota

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Entertainment