post image
Lisda Hendrajoni/ Net
KOMENTAR

PENGABDIAN Anggota Komisi VIII DPR RI Lisda Hendrajoni kepada masyarakat diapresiasi Koran Tempo dengan menjadikannya masuk daftar 50 Perempuan Berpengaruh di Indonesia.

Dalam daftar tersebut tercatat pula nama Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup Siti Nurbaya Abubakar, Menteri Sosial Tri Rismaharini, juga Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Nama-nama politisi perempuan lain didominasi para kepala daerah.

Memperingati Hari Kartini pada 21 April, Lisda diundang dalam diskusi virtual bertajuk "50 Perempuan Berpengaruh dan Perjuangan Melawan Pandemi". Pada kesempatan itu, Lisda menyatakan kebanggaan karena namanya disandingkan dengan para tokoh perempuan hebat lain yang telah dikenal di Tanah Air.

"Semoga apresiasi yang diberikan ini dapat terus memacu saya untuk bekerja dan berbuat lebih baik lagi," ujar istri mantan Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni ini.

Selama ini, sosok Lisda dikenal sebagai anggota dewan yang fokus berjuang untuk kepentingan hak perempuan. Hal itulah yang menjadi tujuannya ketika memutuskan terjun ke dunia politik dengan mencalonkan diri sebagai anggota legislatif.

Semasa menjadi istri Bupati Pesisir Selatan, pengabdian Lisda mengurus rakyat Pesisir Selatan membuatnya memahami kondisi sosial ekonomi masyarakat. Terbiasa turun ke pelosok dan mendengar aspirasi rakyat, Lisda meyakini bahwa tugasnya sebagai legislator saat ini adalah jalan dari Allah untuk bisa mengabdi ke masyarakat yang lebih luas dan memastikan bahwa pembangunan dan pemberdayaan berjalan baik.

Lulusan S3 Jurusan Pendidikan ini juga aktif mengangkat budaya Sumatra Barat, terutama melalui wastra tradisional. Lisda menginisiasi bertumbuhnya industri kreatif batik Loempo dan batik Mandeh Rubiah khas Pesisir Selatan.

Sosok Lisda Hendrajoni mewakili semangat Kartini masa kini yang terus bergerak mencipta perubahan ke arah yang lebih baik. Ia adalah bukti nyata perempuan yang berdaya serta mampu memberdayakan perempuan lain dan lingkungan sekitarnya.

Dengan semangat mengabdi dan bermanfaat bagi orang banyak, semoga ia akan terus melakukan berbagai terobosan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

 

 

 

 

 

 

Close X

Komunitas Ibu Hebat Berusaha, Dukungan Laudya Cynthia Bella-Shireen Sungkar-Zaskia Sungkar Agar Para Ibu Sukses Jadi Womanpreneur Meski #dirumahaja

Sebelumnya

Kalahkan 4300 Pelamar, Nora al-Matrooshi Jadi Calon Astronot Perempuan Arab Pertama di Uni Emirat Arab

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Farah Women