post image
KOMENTAR

SUKSES menyelenggarakan Muslim Fashion Festival (MUFFEST) 2021 di tiga kota sebelumnya, Jakarta (Kasablanka Mall), Yogyakarta (Hartono Mall), dan Surabaya (Pakuon Mall), kini pesta akbar fesyen muslim tanah air bergeser ke Kota Bekasi.

Bertempat di Grand Galaxy Park, MUFFEST 2021 diselenggarakan secara hybird mulai 15 hingga 25 April mendatang. Hadir di hari pertama pembukaan Ir. Hj. Mas Sriwati, M.Si, Kepala Bidang (Kabid) Pemasaran Dinas Pariwisata Budaya Kota Bekasi; Ali Charisma, National Chairman Indonesian Fashion Chamber (IFC); Taruna Kusmayadi, Advisory Board Indonesian Fashion Chamber (IFC); Chaera Lee, Person in Charge MUFFEST Grand Galaxy Park Bekasi; Apriani, General Manager of Dyandra Promosindo; Benny Hermansyah, Marketing Communication Manager Grand Galaxy Park; dan Aisyah Nur Afianti, Market Development Executive (MDE) Wardah Cosmetic.

Penyelenggaraan MUFFEST kali ini diharapkan dapat mengejar kesuksesan di tiga kota sebelumnya yang berhasil mencapai hasil yang positif. Berdasarkan data yang dipaparkan oleh Apriani, pelaksanaan MUFFEST di tiga kota besar sebelumnya secara berturut-turut mendatangkan nilai transaksi sebesar Rp 6,5 milyar (Jakarta), Rp 2,5 milyar (Yogyakarta) dan Rp 2,3 milyar di Surabaya.

"Kami sangat mengapresiasi Bekasi disandingkan dengan kota-kota besar lain yang menjadi tempat penyelenggaraan MUFFEST 2021. Industri MICE sangat terdampak pandemi, bukan hanya di Kota Bekasi, tapi seluruh Indonesia. Kita tidak boleh mundur dari kondisi ini, kita harus berjuang bersama. Pemulihan perekonomian harus dibangkitkan demi majunya, bergeraknya, hidupnya Kota Bekasi. Kami berharap MUFFEST dapat mengangkat potensi EKRAF sektor fesyen di Kota Bekasi yang ke depannya dapat lebih dikembangkan. Kami berharap MUFFEST tidak hanya dilaksanakan di bulan Ramadan saja, tetapi secara berkelanjutan dan dijadwalkan menjadi calender of event di Kota Bekasi setiap tahun, mengingat potensi Bekasi sebagai destinasi wisata belanja yang memiliki 10 pusat perbelanjaan yang besar," kata Hj Mas Sriwati dalam press conference pembukaan MUFFEST 2021 di Grand Galaxy Park Bekasi, Jumat (16/4).

Taruna berujar, Indonesian Fashion Chamber (IFC) berkomitmen memajukan industri fesyen muslim di Indonesia. Apalagi 10 tahun lalu IFC bersama empat Kementerian telah menandatangai MOU untuk membuat Indonesia sebagai pusat fesyen muslim dunia.

Konferensi Pers MUFFEST Bekasi diakhiri dengan trunk show karya desainer ternama fesyen muslim dan modest Indonesia, yaitu Rineereo, Chaera Lee, Hannie Hananto, Najua Yanti, Rahmaika, Vee House by Alvy Oktarini, Nura Boutique by Oewi Wahyono, Rosie Rahmadi, Irna Mutiara, dan Odyssey by Opie Ovie.

"Dengan seluruh keterbatasan di masa pandemi tentunya menuntut kita untuk lebih semangat, lebih kreatif serta inovatif dalam menghasilkan karya-karya dan produk-produk yang dibutuhkan dan dapat diterima oleh masyarakat. Alhamdulillah, untuk pertama kalinya MUFFEST diadakan di kota Bekasi dan beberapa kota besar lainnya, tentunya dapat membantu kami meningkatkan daya jual produk di masa pandemi ini dan pemulihan ekonomi nasional melalui sektor industri fesyen di tanah air. Diharapkan dengan hadirnya MUFFEST di Kota Bekasi dapat membangkitkan semangat positif dan optimisme, tidak hanya bagi pecinta fesyen tetapi juga bagi seluruh pelaku industri fesyen muslim di masa pandemi," ujar Chaera Lee.

"Sebagai pengusaha fesyen muslim, kita tetap semangat dan harus beradaptasi dengan pandemi, karena secara bisnis kita harus tetap berjalan, kita tetap harus memperjuangkan supaya ekonomi terus berjalan. Alhamdulillah, pengalaman saya, di hari pertama pameran, baru buka sudah ada pembeli yang borong. Di MUFFEST, masyarakat dapat memilih produk yang bagus dan berkualitas dari para desainer fesyen muslim Indonesia dengan harga yang affordable," sambut desainer Irna Mutiara.

Selain trunk show, MUFFEST Bekasi juga akan diisi acara interaktif dan inspiratif, yaitu talkshow dengan tema “Reveals” bersama Irna Mutiara, “Small Yet Essentials” bersama Chaera Lee, “Upcycling Fashion” bersama Najua Yanti, Alvy's Creative World, “Fashion Story Telling” bersama Rosie Rahmadi, Designers' Journey by IFC Jakarta: Rineereo, Oewi Wahyomo, Opie Ovie, dan IFC Program Structure.

Juga menghadirkan figur influencer Ainindya Sashkita dalam talkshow bertema “You are Tiktok Influencer” dan Aliah Sayuti dalam talkshow bertema “New Comer as Fashion Influencer”. Serta diramaikan oleh acara “Modest Modelling Coaching: Best Catwalk & Best Pose” bersama Nadya Yusuf dan Evelyn Wong.

Tak ketinggalan Seminar “The New Beginning Trend Fashion 2021/2022" dengan narasumber Dina Midiani selaku Koordinator & Trend Expert dan Taruna K Kusmayadi selaku Team Riset dan Penulis yang dipersembahkan oleh KEMENPAREKRAF/BAPAREKRAF.

Close X

Cantiknya Laudya Cynthia Bella Kenakan Busana Bermotif Ranah Minang

Sebelumnya

Tren Inspired Perfume Picu Inovasi Brand Lokal

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Farah Fashion