BioNTech-Pfizer mengatakan bahwa vaksin Covid-19 buatan mereka menunjukan kemanjuran 100 persen melawan virus corona pada anak usia 12 hingga 15 tahun/Net
BioNTech-Pfizer mengatakan bahwa vaksin Covid-19 buatan mereka menunjukan kemanjuran 100 persen melawan virus corona pada anak usia 12 hingga 15 tahun/Net
KOMENTAR

KABAR gembira disampaikan oleh BioNTech-Pfizer pada Rabu (31/3). Perusahaan itu mengatakan bahwa vaksin Covid-19 buatan mereka menunjukan kemanjuran 100 persen melawan virus corona pada anak usia 12 hingga 15 tahun.

Dalam sebuah pernyataan, pihak perusahaan mengumumkan bahwa ujicoba fase 3 yang dilakukan pada 2.260 remaja di Amerika Serikat menunjukkan kemanjuran 100 persen dan respons antibodi yang kuat.

"Kami berencana untuk mengirimkan data ini ke (regulator Amerika Serikat) FDA sebagai amandemen yang diusulkan untuk Otorisasi Penggunaan Darurat kami dalam beberapa minggu mendatang dan ke regulator lain di seluruh dunia, dengan harapan mulai memvaksinasi kelompok usia ini sebelum dimulainya kelompok usia berikutnya. tahun ajaran," kata kepala eksekutif Pfizer Albert Bourla, seperti dikabarkan Channel News Asia.

Sementara itu, Kepala Eksekutif perusahaan Jerman BioNTech mengatakan hasil yang menunjukkan perlindungan tinggi untuk remaja sangat menggembirakan.

"Mengingat tren yang telah kita lihat dalam beberapa pekan terakhir terkait penyebaran varian B117 Inggris," ujarnya.

Untuk diketahui, vaksin Covid-19 BioNTech-Pfizer didasarkan pada teknologi mRNA baru dan merupakan vaksin Covid-19 pertama yang disetujui di Barat akhir tahun lalu.

Baik Amerika Serikat dan Uni Eropa telah menyetujui penggunaannya untuk orang yang berusia 16 tahun ke atas. Sejak saat itu, vaksin tersebut telah digunakan pada jutaan orang dewasa di lebih dari 65 negara.




Kencangkan Dukungan ke Palestina, Universitas Siber Muhammadiyah Gelar Aksi Hybrid dan Penggalangan Dana

Sebelumnya

Kelompok Pro-Israel Serang Demonstran Pro-Palestina, Bentrokan Terjadi di Kampus UCLA

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News