KOMENTAR

INDONESIA sukses meraih peringkat Runner Up 3 di ajang Miss Grand International 2020 dalam acara puncak yang digelar di Bangkok,Thailand (27/03/2021). Miss Grand Indonesia 2020 Aurra Kharisma tampil memukau selama rangkaian acara Miss Grand International 2020.

Salah satunya dalam National Costume Competition, Indonesia terpilih sebagai peringkat terfavorit kedua Top 5 Best National Costume. Aurra mengenakan gaun bertema “The Edacious of Chicken Satay” yang menggambarkan kegemaran rakyat Indonesia menyantap sate.

Kostum tersebut merupakan rancangan tim Jember Fashion Carnaval yang selama ini dikenal piawai menciptakan kostum-kostum super unik, rumit, dan kaya detail.

Dalam kompetisi kostum nasional, para kontestan mengenakan kostum yang mengangkat budaya negara masing-masing. Aurra tampil menakjubkan dengan kostum yang terilhami sate ayam Madura untuk berkompetisi dengan 63 kontestan lain.

Detailnya sungguh unik dan memiliki dua model. Pertama, bagian rok menampilkan barisan sate ayam yang sedang dibakar. Kedua, ketika rok dibuka ke atas, kostum memamerkan satu porsi sate ayam di atas piring lengkap dengan irisan cabai, acar, bawang merah, dan jeruk nipis.

Sebagai ‘penyempurna’ penampilannya, gadis berusia 21 tahun itu mengenakan kaus bergaris merah dan putih seperti yang lazim dikenakan para penjual sate Madura. Kaus dilengkapi luaran berwarna hitam berbahan mewah dengan beragam aksen dan aksesoris yang ‘menyala.’ Tidak ketinggalan hiasan kepala mewah dan berupa tusuk sate yang dibuat bak gaya rambut mohawk.

Sate merupakan salah satu makanan khas Indonesia yang juga digemari banyak masyarakat negara lain. Jika ada pameran budaya dan kuliner Indonesia di luar negeri, sate menjadi hidangan favorit yang diburu penduduk setempat.




5 Gaya Dress Simpel dan Nyaman untuk Berbagai Acara

Sebelumnya

Step by Step Arabian Makeup yang Mudah untuk Diikuti

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga